Walikota Parepare Buka Pelatihan Membaca Al-Quran dan Senam Kesegaran Jasmani Secara Islam

SUARACELEBES. COM, PAREPARE, – Pengurus Daerah Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kota Parepare, menggelar kegiatan pelatihan membaca Al-Quran dan pelatihan senam kesegaran jasmani dan rohani secara islami.
Kegiatan tersebut dibuka oleh Walikota Parepare HM Taufan Pawe, yang dihadiri Ketua Badan Kontak Majelis Taklim Kota Parepare Hj.Erna Rasyid Taufan, yang berlangsung di Baruga Rumah Jabatan Walikota Parepare, Senin (16/09/2019).

Walikota Parepare HM Taufan Pawe sebelum menyampaikan sambutannya, memperkenalkan satu per satu Kepala SKPD yang hadir, dan diminta untuk berkontribusi dan mendukung program-program BKMT Parepare.

Taufan berharap agar Majelis Taklim Kota Parepare ini dapat bersinergi dan bermitra dengan Pemerintah Kota untuk memberdayakan kaum perempuan di Kota ini.
“Saya teringat pesan Bapak Habibie, untuk memberdayakan kaum perempuan di Kota Parepare. BKMT harus bergandengan tangan untuk mewujudkan keinginan Bapak BJ Habibie yang semasa hidupnya bisa mengangkat citra perempuan dan menjadikan perempuan mendapatkan temapat terdepan dan terhormat,”kisah Taufan.

Taufan juga mengajak para pengurus, untuk bergerak terhadap pembangunan keummatan di Kota ini. karena melalui kegiatan ini, kita bisa menjadi suri tauladan bagi anak-anak generasi muda kita.
Sementara Ketua BKMT Hj.Erna Rasyid Taufan yang ditemui usai acara pembukaan menjelaskan, Majelis taklim memiliki peran yang sangat penting di tengah-tengah masyarakat terutama untuk keluarga dan menjadi garda terdepan dalam pembangunan keummatan serta meningkatkan moral dan akhlak generasi muda.

“Olehnya itu, melalui kegiatan ini Majelis Taklim dapat mengetahui cara baca Alquran yang tepat dan dapat untuk diamalkannya setiap hari kepada masyarakat dan khususnya kepada keluarga. Kedepan, saya berharap, Ketua Majelis Taklim yang ada di Kota Parepare tidak ada lagi yang tidak lancar dalam membaca Alquran selama mengikuti pelatihan ini,”harap Erat.

Kegiatan ini dilaksanakan pada Oktober mendatang selama 3 bulan, namun pembukaannya dilaksanakan bertepatan dengan kegiatan pelatihan senam kesegaran jasmani.(*)