TSM Resmi Jadi Wakil Ketua DPRD, YL Jadi Ketua Fraksi

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR — Dua legislator NasDem Kota Parepare Tasming Hamid dan Yasser Latief resmi menerima Surat Keputusan dari DPP NasDem. SK tersebut terkait penunjukan sebagai pimpinan di DPRD.

TSM ditunjuk sebagai Wakil Ketua DPRD Parepare, sementara YL dipercaya menjadi Ketua Fraksi NasDem DPRD Parepare.

Korda NasDem Wilayah Parepare-Barru Muhammad Sadar menjelaskan, SK dari DPP itu diserahkan pengurus DPW NasDem Sulsel kepada DPD NasDem Kota Parepare.

“Dua kader terbaik Partai NasDem yakni Tasming Hamid dan Yasser Latief masing-masing diamanahkan sebagai Wakil Ketua DPRD dan Ketua Fraksi NasDem. Kami percaya mereka mampu menjalankan amanah ini dengan sebaik-baiknya,” kata Sadar, Minggu 22/9.

Sekretaris DPD NasDem Kota Parepare Heri Ahmadi membenarkan telah diterimanya SK tersebut. Dia meyakini, tidak hanya TSM dan YL, namun Suyuti dan Asmawati Zainuddin juga mampu berkontribusi positif di DPRD Parepare.

“Kami ucapkan selamat bekerja kepada empat legislator NasDem di parlemen. Kami yakin bisa melanjutkan bahkan meningkatkan apa yang telah kita mulai, untuk Gerakan Restorasi di Parepare,” jelas Heri.

Sebelumnya, YL telah menegaskan komitmennya mengawal dan menyuarakan suara rakyat di parlemen. Terhadap pemerintah sebagai mitra sejajar, Ketua BPH UM Parepare ini mengaku siap menjadi mitra kritis.

“Yang benar akan kita support, dan yang menurut kami salah tentu akan kami lawan,” tegas Ketua DPD Pengembang Indonesia Sulsel itu.

Bahkan selama beberapa hari mulai berkantor, YL mulai menerima pelbagai pengaduan masyakarat. Mulai dari permasalahan tanah, hingga keluhan pengusaha kecil mengenai beratnya beban pajak 10 persen. (*)