Teka Teki Pilkada Soppeng. Apakah Nurmal Idrus Mendaftar Juga di Golkar?

SUARACELEBES.COM, SOPPENG – Direktur Nurani Strategic, Dr. Nurmal Idrus, M.M, menjadi salah satu sosok yang ditunggu untuk datang mendaftar sebagai balon kepala daerah di Soppeng. Pasca datangnya beberapa politisi, seperti Haeruddin Tahang dan Andi Mapparemma ke Golkar, sosok Nurmal ditunggu karena merepresentasikan kalangan muda dan orang kepercayaan Bupati Andi Kaswadi Razak.

Ketika di konfirmasi tadi malam, jawaban Nurmal masih terkesan mengambang. “Saya masih di Makassar. Jadwal mengajar saya penuh pekan ini. Saya akan datang mendaftar jika ada izin,” katanya tanpa merinci izin dari mana. Tetapi dimungkinkan Nurmal tengah menunggu izin dari Ketua Golkar Soppeng, Andi Kaswadi Razak.

Sosok Nurmal memang mengundang spekulasi. Pasalnya, dia lah yang dianggap punya peluang besar untuk mendampingi Andi Kaswadi Razak. Doktor ilmu manajemen ini adalah konsultan AKAR SUPER di Pilkada Soppeng 2015 lalu. Ia ketika itu sukses memimpin dan mengendalikan tim. Nurmal juga menjadi konsultan Partai Golkar Soppeng di Pemilu 2019 lalu dan menjadi faktor kesuksesan Golkar meraup 12 kursi.

Dalam 3 tahun kepemimpinan AKAR, mantan Ketua KPU Makassar ini dipercaya menjadi Ketua Dewan Pengawas RSU La Temmamala dan dianggap sukses mereformasi pelayanan di rumah sakit itu. Selain itu, ia menjadi tenaga ahli di Pemkab Soppeng.

Nurmal dianggap sangat layak mendampingi AKAR pasca pengunduran diri Supriansa karena merupakan arsitek dari visi misi Pemkab Soppeng Pemerintahan melayani dan lebih baik serta penyusun RPJMD Soppeng 2016 – 2021. Ia juga dikenal dekat dengan Ketua Golkar Sulsel Nurdin Halid karena pernah menjadi Juru Bicara PSM Makassar dan konsultan NH Azis di Pilgub Sulsel lalu.(*)