Yasser Latief Ajak Mahasiswa Doakan Korban Tewas Aksi Demo di Kendari

SUARACELEBES.COM, PAREPARE — Ketua Fraksi Nasdem DPRD Parepare, Yasser Latief turut menemui ratusan demonstran di depan gedung DPRD Parepare, Senin (30/9/2019) sore.

YL menerima aspirasi mahasiswa, bersama ketua sementara DPRD Kaharuddin Kadir dan beberapa legislator lainnya.

Saat menyambangi demonstran, YL menyempatkan diri mengajak mahasiswa mendoakan korban tewas pada aksi serupa di Kendari.

“Mari kita sejenak bersama-sama mendoakan dua mahasiswa korban aksi ricuh, Randi dan Muhammad Yusuf Kardawi,” ajak YL yang serentak diikuti oleh demonstran.

Selain itu, YL juga menyampaikan permohonan maaf legislator Nasdem yang tidak ikut menerima aspirasi beberapa hari lalu. Ia dan legislator partai besutan Surya Paloh itu mengikuti sekolah legislatif di Jakarta.

“Saat kami sekolah legislatif itu disampaikan bahwa kader Nasdem tidak akan menyusahkan rakyat. Untuk persoalan RUU ini kami seribu persen sepaham dengan mahasiswa,” tegasnya.

Ratusan peserta aksi yang tergabung dari pelbagai perguruan tinggi di Parepare itu meminta DPRD untuk menyepakati tuntutannya yakni mendesak pemerintah untuk membatalkan Rancangan Undang-undang (RUU) Pertanahan dan RUU KUHP.

Tak hanya itu, mahasiswa juga mendesak pemerintah untuk menerbitkan Perppu terkait pembatalan UU Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) serta mengecam tindakan refresif aparat kepolisian saat mengamankan aksi demonstrasi.

Sekadar diketahui, hari ini merupakan aksi puncak dari beberapa titik di wilayah Indonesia, sebab tepat hari ini DPR melakukan rapat paripurna untuk menyepakati rancangan dan revisi UU. (*)