Legislator Gerindra Minta Gubernur Selamatkan Warga Sulsel di Wamena

SUARACELEBES.COM, PANGKEP — Kerusuhan yang terjadi di Wamena, Provinsi Papua menyebabkan banyak warga pendatang baru dari berbagai daerah menjadi korban.

Tidak hanya harta benda dan rumah mereka yang jadi sasaran pembakaran oleh sekelompok perusuh hingga meregang nyawa.

Tetapi banyak dari warga yang menjadi pendatang baru di sana jatuh korban alias meninggal dalam peristiwa tersebut.

Tak terkecuali korban yang berasal dari Kabupaten Pangkep, Sulawesi Selatan ikut menjadi amukan kemarahan orang tak dikenal di Wamena.

Mereka yang jadi korban kerusuhan di Papua asal Sigeri Pangkep antara lain, Rustam (33) dan istrinya, Irma Sirajuddin (24), anaknya Ilmi (2) serta keponakannya Edwin.

Ke empat korban tersebut meninggal dunia setelah dibakar dalam rumah, Senin 24 September 2019 lalu.

Peristiwa itu menggugah hati legislator DPRD Sulsel dari Gerindra Andi Nirawati.

Menurutnya, kejadian naas yang menimpa warga Sulsel di Papua harus menjadi keprihatinan Gubernur Sulsel Prof Nurdin Abdullah.

Istri anggota DPR RI terpilih dari Gerindra Kamrussamad itu meminta agara Gubernur Sulsel segera mengambil sikap dan langkah taktis untuk menyelamatkan warga Sulsel di Papua.

Harapannya agar tidak ada lagi warga Sulsel di Papua ikut menjadi korban atas kerusuhan yang terjadi saat ini.

“Kita erharap pemerintah provinsi bisa segera mengambl langkah untuk meyeleamatkan masyarakat Sulsel yang ada di Wamena, khususnya di wilayah kerusuhan,” Kata Andi Nirawati usai menjenguk Keluarga Korban di Segeri Pangkep, Senin (30/9/2019).

Dalam kunjungannya ke keluarga korban, Anir panggilan akrabnya menyalurkan bantuan atau menyantuni keluarga korban demi meringankan beban dan kesedihan yang mereka alami. (*)