Dorong Standardisasi Layanan, UNM Teken MoU dengan BSN

SUARACELEBES.COM, SEMARANG–Universitas Negeri Makassar (UNM) terus menggeliat. Setelah terakreditasi A dan berstatus Badan Layanan Umum (BLU), kini UNM mendorong peningkatan kualitas layanan.

Untuk mendorong standarisasi layanan, Rektor UNM, Prof Dr Husain Syam menandatangani memorandum of understanding (MoU) dengan Kepala Badan Standarisasi Nasional (BSN) Indonesia, Prof Dr Bambang Prasetya
di Semarang, Kamis (10/10).

Rektor Prof Dr Husain Syam mengatakan kerja sama ini diharapkan melahirkan standarisasi layanan di UNM. Tidak hanya layanan akademik, tetapi juga pelayanan sektor lain yang menjadi tugas dan kewenangan UNM.

Husain mengatakan pimpinan UNM berkomitmen akan menghadirkan semua bagian di UNM mendapatkan pengakuan pengelolaan yang terstandardisasi melalui ISO. Baik manajemen, pengelolaan Laboratorium, ICT, Perpuatakaan dan seluruh bagian atau unit yang ada di UNM.

“Dengan demikian UNM bisa menembus persaingan nasional dan global,” kata Rektor.

Dengan kerja sama ini, UNM ingin membuktikan dan meyakinkan kepada masyarakat dan stake holders bahwa UNM dalam melakukan pengelolaan dan layanan pendidikan tinggi mendapat pengakuan dari Badan Standardisasi nasional yang kredible. Sehingga UNM makin terpercaya dalam soal kendali mutu.(*(