Remehkan SYL Masuk Kabinet, Gubernur NA Jangan Sotta

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR — Pernyataan Gubernur Sulsel Prof Dr Nurdin Abdullah (NA) yang menyebutkan bahwa menteri yang akan dipilih oleh pasangan Presiden Joko Widodo dan Ma’ruf Amin memang asa orang Sulsel, namun bukan mantan Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo (SYL) memantik kritikan dan opini masyarakat di Sulsel.

Beberapa hari sebelumnya, NA menyebutkan bahwa Jokowi-Ma’ruf akan memakai orang Sulsel. Namun kendati tak menyebut yang tidak masuk adalah SYL, namun NA secara tersirat tidak menandakan ciri-ciri SYL.

Namun, apa yang terjadi, SYL masuk dalam salh satu kandidat menteri di kbinet Jokowi-Ma’ruf.

Tak pelak, sejumlah warga di Sulsel menyebut bahwa Nurdin Abdullah itu terlalu cepat menilai dan tergolong “sok tahu”.

“Jangan sotta (sok tahu) pak gubernur. SYL akan menjadi menteri di Jokowi,” ujar Imran, salah seorang warga Makassar, Selasa (22/10/2019).

Di sosial media, pernyataan dan berita NA yang menyebutkan bahwa bukan SYL jadi menteri terus viral di sejumlah sosial media.

Tidak sedikit yang mencemooh berita dari NA tersebut. Ada yang bilang NA, tidak rela jika SYL menjadi menteri di kabinet Jokowi.

Sekadar diketahui, SYL bersama Irman Yasin Limpo ke Istana Negara untuk memenuhi panggilan Jokowi sebagai salah satu kandidat menteri.(*)