Ini Dia Pegawai Pemprov Sulsel di Copot Oleh NA, Setia Dampingi SYL

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR — Terpilihnya mantan Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo (SYL) sebagai Menteri Pertanian daam kabinet Jokowi – Ma’ruf membuat heboh warga Sulsel dan sekaligus menjadi sebuah kesyukuran bagi warga Sulsel ada perwakilannya dalam kabinet Jokowi dalam periodesasinya yang kedua.

Terlepas dari keterpilihan SYL sebagai menteri, Ada hal menarik yang menjadi perhatian publik, saat SYl menuju istana saat dipanggil oleh Presiden Jokowi. Apa itu? Selain sosok Irman Yasin Limpo mendampingi SYL ada sosok pegawai Pemprov Sulsel yang setia mendampingi mantan Ketua APPSI ini.

Siapa dia? Dia adalah mantan Kepala Biro Pemprov Sulsel Muhammad Hatta.

Dia tidak lagi menjabat sebagai Kepala Biro Umum setelah dicopot oleh Gubernur Nurdin Abdullah (NA) pertemgahan 2019 ini. Kini Hatta menjabat sebagai pelaksana atau staf pada Sekretariat Pemprov Sulsel.

Banyak spekulasi benrkembang bahwa Hatta akan ditarik oleh SYL sebagai pejabat teras dalam lingkup Kementerian Petanian RI.

“Beliau memang selalu mendampingi SYL. Bisa saja beliau ditarik bantu Pak SYL di kementerian nantinya,” ujar Udin salah seorang pegawai Sekretariat Pemprov Sulsel, Rabu (23/10/2019).

Hatta memang selalu tersorot kamera saat SYL menuju istana negara saat dipanggil oleh Jokowi. Kondisi ini membuat gambar dan video Hatta viral dimana mana.

PEMKOT-Makassar