MTs & MA Muhammadiyah Bontorita Adakan Penutupan Lomba Pekan Seni Budaya Tahun 2019

SUARACELEBES.COM, TAKALAR – Kegiatan Lomba Pekan Seni dan Budaya Tahun 2019 yang dilaksanakan oleh MTs dan MA Muhammadiyah Bontorita. Kegiatan ini dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda Tahun 2019. Kegiatan ini telah dilaksanakan selama sepekan yang dipusatkan dalam lokasi halaman sekolah, yang terletak di Desa Bontomangape, Kecamatan Galesong, Kabupaten Takalar.

Pekan seni dan budaya ini ditutup pada hari ini, Selasa 29/10/19 oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Takalar, H. Junaidi Mattu, M.H. dan dihadiri oleh tamu undangan, orangtua siswa dan para guru.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini sebagai momentum hari sumpah pemuda sebagai kegiatan yang dapat memupuk rasa perjuangan, kreativitas dan bakat dari anak didik kita”, tuturnya.

Ia juga berharap semoga kegiatan ini bisa menjadi contoh bagi sekolah lain dan kedepan rutin dilaksanakan dengan mengundang madrasah lain, harapnya.

Sementara itu, menurut Ketua Kelompok Pengawas Sekolah (Pokjawas) Rustam, dalam sambutannya mengatakan, “kegiatan pekan seni dan budaya ini digelar untuk mengenal beragam seni budaya kita, serta dalam rangka memperingati hari sumpah pemuda ini bisa menjadikan penyemangat bagi generasi muda untuk melanjutkan bangsa”, tandasnya.

Laporan dari Ketua Panitia, Abdullah, dalam laporannya menyampaikan bahwa “Kegiatan lomba pekan seni budaya ini diinisiasi oleh para dewan guru, gunanya sebagai sarana para siswa-siswi untuk menyalurkan kreativitas dan bakat mereka dan juga agar mereka tidak jenuh dalam mengikuti pembelajaran teori dikelas”, tutupnya.

Kegiatan ini mempertandingkan dengan berbagai lomba diantaranya, Lomba Melukis, Pengucapan Sumpah Pemuda, Aru Makassar, Cerita Rakyat, Vokal Grup, Teater/Drama, Tari Kreasi Tradisional/Modern, Busana Adat Makassar, Sepak Takraw, Pameran antar Kelas, dan Pawai Karnaval Budaya. Dengan masing-masing kategori mulai dari harapan 3 hingga juara 1 dari tingkatan MTs dan MA.(*)