Di Bontoala, BPJS Kesehatan Menjadi Topik Reses Andi Debbie Rusdin

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Setelah melakukan reses bersama warga Kecamatan Tallo, Andi Debbie Purnama kemudian menggelar Temu Konstituen bersama warga Bontoala bertempat di Hotel Ramayana Jalan Gunung Bawakaraeng Makassar. Pada pertemuan kali ini, beberapa warga menyampaikan aspirasinya terkait dengan kesehatan, pendidikan dan keahlian kerja.

Rahmi salah satu warga Bontoala menyampaikan keluhannya tentang iuran BPJS ” dengan biaya 25 ribu saja perbulan kami sudah sangat terbebani, bagaimana jika dinaikkan lagi” ucap Rahmi. Tidak hanya Rahmi, Ayu warga dari Kelurahan Bontoala Parang juga mengeluhkan tentang iuran BPJS “banyak kebutuhan dapur kami harus dipangkas, karna untuk menutupi iuran BPJS” jelas Ayu, Senin (05/10/2019).

Beda hal nya dengan Tokoh pemuda Bontoala Muhlas, beliau berharap kiranya ada dinas pemerintahan yang bisa diajak kerjasama terutama untuk program-program sosial ” kami di Bontoala telah membentuk komunitas relawan sosial Lansia, kedepan semoga bisa difasilitasi program kemitraan” kata Muhlas. Diakhir kegiatan, Dahlia yang merupakan warga Keluraham Layang Kecamatan Bontoala, juga mempertanyakan tentang program perlengkapan mayat ” kamj berharap program perlengakapn mayat bisa diwujudkan” terang Dahlia.

Mendengar aspirasi para warga Kecamatan Bontoala, Andi Debbie yang juga Anggota Komisi E DPRD SulSel berkomitmen untuk mengawal dan memfasilitasi usulan-usalan warga kepada pemerintah provinsi ” Insya Allah, aspirasi ini akan kami teruskan ke pihak terkait ” tegas Andi Debbie Purnama.(*)