Selama Empat Hari JRM Serap Aspirasi Masyarakat di Toraja

SUARACELEBES.COM, MAKALE – Tiga bakal calon Bupati Tana Toraja kompak menghadiri syukuran sekaligus reses Ketua Komisi D DPRD Sulsel, John Rende Mangontan di Getengan Kilometer 7 Mangkendek, Tana Toraja, Sabtu (9/11/2019).

Mereka masing-masing, Victor Datuan Batara yang juga Wakil Ketua Bupati Tana Toraja, Theofilus Allorerung dan dr Rudi Andi Lolo.

Selain bacabup, Ketua DPRD Tana Toraja Welem Sambolangi, tokoh adat dan ribuan masyarakat itu hadir dalam kegiatan tersebut.

“Selain syukuran dan ramah tama pasca pelantikan sebagai legislator dan Ketua Komisi D, ini kegiatan ini juga sekaligus dirangkaikan dengan reses pertama masa sidang tahun 2019-2020,” kata John Rende Mangontan dalam sambutannya.

JRM dihadapan masyarakat menyampaikan ungkapan syukur dan terima kasihnya. “Tanpa dukungan dan Doa masyarakat Toraja dan Toraja Utara saya tak akan duduk
dan mendapat kepercayaan
di DPRD Sulsel, ini ungkapan rasa syukur dan terima kasih saya,” ucap JRM.

Untuk itu politisi Partai Golkar ini mengajak masyarakat dan sejumlah pihak yang terkait untuk bersama sama  menperjuangkan kebutuhah Sulawesi Selatan khusunya di daerah pemilihannya.

“Mari kita bersama sama memperjuangkan dan memajukan daerah ini, marilah kita berpolitik yang dewasa. Sebagai mana perintah tuhan, bagilah berkah untuk sesamamu manusia, bukan bekerja untuk kepentingan pribadi,” ungkapnya.

Berbagai keluhan masyarakat diterima JRM dalam rangkaian resesnya di empat titik di Toraja.

Mulai saat reses di kelurahan Tampo, Kecamatan Mengkendek, Lembang Tinoring, Lembang Palipu’, hingga di kelurahan tengah Kecamatan Mangkendek, kemarin.

Salah satu keluhan masyarakat rerata kelangkaan bahan bakar seperti solar.

“Ini harus menjadi perhatian bersama termasuk pemerintah. mungkin kelangkaan ini tidak hanya terjadi di Toraja tapi mungkin daerah lain di Sulsel juga ikut merasakan,” urainya.

Terpisah, Ketua DPRD Toraja, dari Fraksi Golkar, Welem Sambolangi dalam sambutannya menyampaikan bahwa terpilihnya JRM sebagai legislator sekaligus diamanahkan partai menjadi Ketua Komisi D merupakan suatu kebanggan tersendiri bagi masyarakat Toraja dan Torut.

“Bapak JRM setelah terpilih di DPRD Sulsel, dia diamanahkan sebagai ketua komisi D, itu suatu kebanggaan bagi masyarakat Toraja, karena baru kali ini ada orang Toraja yang menjabat sebagai Ketua Komisi di DPRD Sulsel. Kiranya amanah yang diterima mendapat berkah bagi masyarakat Toraja dan Toraja Utara,” kata Welem.

Untuk itu, Welem mengharapkan kepada JRM agar apa yang masyarakat butuhkan di Kabupaten Toraja dan Toraja Utara kiranya dapat diperjuangkan ditingkat provinsi dan dapat dibawah pulang kedapilnya. (*)