Perkenalkan Produknya, Dosen dan Mahasiswa STIE AMKOP Gelar Gerakan Entrepreneur Day

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR -Mahasiswa dan dosen AMKOP Management & Business School mengadakan kegiatan pengenalan produk kreatif yang terdiri dari keripiki kelapa, bayam, kepiting dan stik keju dan diperkenalkan di Car free day jalan Boulevard, Minggu 10 November 2019.

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk pembinaan UKM yang dimiliki oleh mahasiswa/i dan mempertegas posisi STIE Amkop Makassar sebagai sekolah bisnis yang di dalamnya terdapat mahasiswa/i kreatif yang siap menjadi millenial penggerak UMKM di kota Makassar.

Menurut ketua STIE Amkop Makassar, Bahtiar Maddatuang  kampusnya telah melakukan pembinaan mahasiswa yang memiliki minat untuk berwirausaha dan diharapkan kedepannya semakin banyak mahasiswa/i kami yang kreatif, inovatif dan berjiwa entrepreneur.

“Jadi mahasiswa/i kami tdk sekedar berteori tapi juga memiliki ide-ide kreatif dalam berwirausaha. Kegiatan pengembangan potensi wirausaha pada kampus kami juga tidak terlepas dari dukungan pihak yayasan Bata Ilyas Foundation,” kata Bahtiar

Lebih lanjut Dr. H. Gunawan Bata Ilyas yang merupakan inisiator pengembangan UMKM di STIE Amkop Makassar mengatakan bahwa Mahasiswa hendaknya mengaktualisasikan ilmu pengetahuan tentang bisnis yang diperoleh di bangku perkuliahan dan diaktualkan sebelum menjadi alumni sebagai modal pengalaman untuk menjadi wirausaha yang handal.

“Pihak kampus siap mendukung pengembangan skill enterpreuner para mahasiswa/i serta memberi pembinaan berkelanjutan,” Gunawan Bata Ilyas.

Masyarakat pengunjung Car Free Day juga menyambut positif kegiatan pengenalan produk industri kreatif mahasiswa (IKM) STIE Amkop Makassar yang bisa memunculkan produk unik yang sebelumnya belum pernah ada di kota Makassar yakni keripik kelapa, dan produk keripik kepiting sebagai cemilan yang masih jarang ditemukan di Makassar.(*)