Suardi Saleh Tanggapi Positif Bakal Rivalnya di Pilkada Barru

SUARACELEBES.COM, JAKARTA- Jelang Pemilihan Langsung Kepala Daerah (Pilkada) Barru 2020, bakal calon mulai bermunculan. Selain figur lama, beberapa figur baru ikut meramaikan bursa di kabupaten tetangga Kota Parepare ini.

Bupati Barru Suardi Saleh yang hampir pasti maju kembali, menanggapi positif munculnya sejumlah figur. Menurutnya, siapapun yang berkeinginan maju di Pilkada, tentu didasari niat yang baik membangun dan memajukan daerah.

“Mereka semua adalah putra-putri terbaik Barru. Tentu kita memberikan apresiasi siapapun yang punya niat mengabdikan diri membangun Barru,” tandas Suardi Saleh saat dimintai komentarnya di arena Kongres Nasdem di Jakarta, Senin (11/11/19).

Suardi Saleh yang dikenal dekat dengan sejumlah politisi ini, mengurai jika bakal calon yang bermunculan sekarang ini merupakan sahabat dan saudaranya sendiri. Untuk itu, ia mengajak agar tetap bersama menjaga suasana kondusif.

“Kita semua adalah bersaudara. Jika pada akhirnya nanti kita harus berbeda pilihan politik, maka saya yakin silaturahmi tetap akan terjalin,” harap Suardi Saleh yang selama ini berusaha memimpin Barru tanpa sekat.

Mengenai pencalonannya, Suardi untuk sementara tetap fokus menjalankan amanah rakyat di pemerintahan. Baginya, masih banyak tanggung jawab yang harus diprioritaskan dulu dalam membangun dan mensejahterakan rakyat.

“Saya tetap fokus di pemerintahan dulu. Masih banyak hal mesti kita maksimalkan dalam menjalankan program-program pro rakyat. Lagian tahapan pendaftaran dan masa kampanye Pilkada masih tergolong lama,” tambah Suardi yang sejak memimpin Barru menuai respons positif dari sejumlah elemen.

Begitu pun saat disinggung mengenai pasangannya, Suardi Saleh memilih tidak ingin berkomentar banyak untuk sementara. Alasannya, tahapan pendaftaran masih tersisa beberapa bulan.(*)