Bupati Enrekang Minta FKCA Intensifkan Kegiatan Kajian Alquran

SUACELEBES.COM, ENREKANG — Forum Kajian Cinta Alquran (FKCA) Sulsel dan FKCA Enrekang bekerjasama dengan TP PKK Enrekang, memggelar Training of Trainer (ToT), di Pendopo Rumah Jabatan Bupati Enrekang, Kamis 12 Desember.

ToT itu membahas pemahaman makna Alquran. FKCA menghadirkan pemateri dari Forhamil Jakarta Dr Ali Agus dan Dadi Supriadi.

Bupati Enrekang Muslimin Bando menyambut gembira ToT tersebut. Ia bahkan mengajak FKCA lebih intens menggelar kegiatan serupa. “Kegiatan FKCA ini turut mensupport visi pemerintah, dalam mewujudkan masyarakat Enrekang yang religius,” urai MB.

MB menyebut selalu siap mendukung kegiatan apapun yang berkaitan dengan pengembangan aspek religiusitas masyarakat.

Dia menambahkan penjelasan tentang upaya-upaya pemkab berkaitan dengan hal ini. Salahsatunya merekrut tenaga ahli keagamaan dari Unismuh dan UIN Alauddin Makassar, serta dari putra-putri Enrekang.

“Tenaga ahli ini akan kita sebar keseluruh mesjid untuk jadi guru mengaji, imam mesjid, khatib dan ceramah agama. Sekaligus membantu pemerintah mensosialisasikan program yang berkaitan dengan visi Enrekang Emas dan religius berkelanjutan,” urai Bupati.

Kegiatan ini diikuti oleh ratusan ibu-ibu, serta dihadiri langsung ketua Dewan Pembina FKCA Sulsel Hj Majdah Agus Arifin Nu’mang, Ketua TP PKK Enrekang Hj Johra MB, dan unsur forkopimda. (*)

PEMKOT-Makassar