Pemkot Palopo Minta Generasi Muda Islam  Mendalami Alquran

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Pemerintah Kota Palopo melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekertariat Daerah Mengadakan Kegiatan Pelatihan Pengelolaan Rumah Tahfids tahun 2019, di Auditorium Saokotae, Kamis 12 Desember 2019

Sambutan Walikota Drs.HM Judas Amir, MH., yang di Wakili Oleh Kepala Bagian Kesra Setda Kota Palopo Tirmidsi, SE., M. menyampaikan bahwa betapa pentingnya hidup di bawa naungan Al-quran menjadikan Al-quran sebagai panutan dalam menjalani kehidupan sehari hari. Sehingga program pemerintah untuk membumikan Al-quran dapat terwujud.

“Semoga dengan kehadiran rumah tahfids Alquran ini dapat berkembang dengan pesat di Kota Palopo.” Harapnya.

Lanjutnya, Mari kita mendidik generasi muda Islam di Kota Palopo ini untuk lebih mendalami hal-hal untuk menghafal Alquran sejak dini agar kedepannya semua itu bernilai ibadah.”

Konsep Rumah Tahfids merupakan rumah untuk mencetak para penghafal Al Quran yang ada di kota Palopo dan untuk menggapai itu perlu diwujudkan dengan pengelolah rumah Tahfids alquran sebagai pusat kajian Al-Quran.

“Olehnya itu kita sangat bersyukur bahwa di Palopo ini rata-rata sudah ada yang namanya penghafal alquran, contohnya imam-imam mesjid yang ada di kota Palopo yang berasal dari penghafal Alquran. Untuk itu, kita perlu memberikan apresiasi kepada sesama muslim yang mau menekuni menghafal Alquran.”

Lanjutnya, kegiatan ini merupakan pembinaan yang sifatnya berkelanjutan, karena jangan sampai penghafal Al Quran ini setelah tidak ada samacam pembinaan stop sampai disitu, tetapi yang di harapkan adalah berkesinambungannya para penghafal-penghafal Al Quran yang berasal dari kota Palopo.

Turut hadir sebagai Pemateri Dr. Yunus Fadhil S.Pd.,I M.Pd.,I dan Mansyur Said S.Psi., Psikolog.(*)

PEMKOT-Makassar