MRP Tegaskan Golkar Utamakan Usung Kader di Pilkada

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Partai Golkar Sulsel, nampaknya lebih selektif untuk menentukan kandidat yang akan diusung pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak di Sulsel, 2020 mendatang.

Pasalnya, pada pesta demokrasi lima tahunan yang digelar 23 September tahun depan itu, Golkar sulsel mematok target kemenangan sebesar 80 persen dari seluruh daerah yang menggelar Pilkada.

“2020, ada 12 kabupaten/kota di Sulsel yang akan melaksanakan pilkada. Partai Golkar akan berjuang secara maksimal, meraih 80 persen kemenangan,” kata Juru Bicara Golkar Sulsel, Muhammad Risman Pasigai, Sabtu (13/12/2019).

Menurut MRP, singkatan Muhammad Risman Pasigai, saat ini partai berlambang beringin rindang itu, masih melakukan tahapan penjaringan sehingga semua kandidat yang telah mendaftar masih memiliki peluang untuk diusung.

“Jadi belum ada penetapan calon kepala daerah dari Partai Golkar. Semua masih proses ditingkat Provinsi untuk ke DPP Partai. Jadi sejatinya, jangan ada calon yang baper, merasa diusung atau ditinggalkan partai Golkar, semua masih dinamis,” lanjutnya.

Meski begitu, kata Wakil Ketua OKK Golkar Sulsel ini, dalam proses seleksi partai yang dikomandoi Airlangga Hartarto itu, akan tetap menjadikan kader sebagai pertimbangan utama untuk diusung di Pilkada.

“Partai Golkar akan menjadikan kader sebagai pertimbangan utama pada pilkada 2020, tapi bukan berarti non kader tidak memiliki peluang, sebab faktor kemenangan dalam pilkada juga akan lebih penting,” tutupnya. (*)