Bupati Barru Akan Terus Perjuangkan Penambahan Gedung Baru di Sekolah

SUARACELEBES.COM, BARRU – Bupati Barru Suardi Saleh kembali meresmikan dua gedung dan taman sekolah di SD Negeri 09 Kupa Kecamatan Mallusetasi, dan SD Inpres Madelllo Balusu. Pemanfaatan ruang belajar ini dipusatkan di SD Inpres, Selasa (31/12/19).

Di Peresmian yang ditandai penyerahan pengelolaan dan pemanfaatan dari Kementerian PU PR Balai Prasarana Pemukiman Wilayah Sulsel yang melakukan rehabilitasi dan renovasi, Suardi Saleh menegaskan komitmennya untuk terus memperjuangkan bantuan ke sekolah.

“Renovasi ini tentu tidak berhenti pada dua sekolah saja. Tapi kedepan kita harapkan ada lagi sekolah di Barru yang mendapatkan renovasi, baik SD maupun tingkat SMP dan SMA,” kata Suardi Saleh di depan Kepala Balai Prasarana dan Pemukiman Wilayah Sulawesi Selatan, Dr Ahmad Asiri.

Suardi Saleh yang didampingi sejumlah pejabat, sekaligus menyampaikan terima kasih kepada pihak kementerian melalui PU yang telah melakukan dua renovasi di Barru dari total puluhan jatah pembangunan di Sulsel.

Sekadar diketahui, untuk dua renovasi sekolah di Barru dialokasikan sekira 3,5 miliar. Terdiri dari ruangan belajar, taman, pagar dan WC. Pengerjaannya dimulai Agustus 2019 atau memakan waktu kurang lebih 4 bulan.

Kepala Dinas Pendidikan Barru, Andi Adnan Azis, meminta pengadaan mobiler. Menurutnya, bangunan fisik yang bagus harus diikuti dengan sarana dan prasarana yang baik. Karena itu, ia menaruh harapan ini ke pihak kementerian.

Sementara Kepala Balai Prasarana dan Pemukiman Wilayah Sulawesi Selatan, Dr Dr. Ahmad Asiri, mengurai, pihaknya melakukan renovasi di dua sekolah di Barru setelah melakukan pengecekan terlebih dahulu apakah sudah mendesak di renovasi atau tidak.

“Rehabilitasi dan renovasi ini sesuai dengan Perpres Nomor 43 tahun 2019 sehingga kami turun dan merenovasi sejumlah sekolah di Sulsel, termasuk dua sekolah dasar yang ada di Kabupaten Barru,” jelas Ahmad Asiri yang juga yunior Suardi Saleh saat masih kuliah di Fakultas Teknik Unhas.(*)

PEMKOT-Makassar