Wali Kota Parepare Kunjungi Korban Bencana Angin Kencang

SUARACELEBES.COM, PAREPARE–Badai yang terjadi minggu petang 5 Januari 2020 kemarin, mengakibatkan sekitar lima ratus rumah warga terdampak dan beberapa diantaranya rusak parah di kota Parepare, Sulawesi Selatan.

Selain rumah, badai juga mengakibatkan puluhan pohon besar tumbang. Jaringan listrik terputus hingga 12 jam lamanya.

Kondisi itu menjadi atensi pemerintah kota Parepare. Wali Kota HM Taufan Pawe beserta jajarannya pun turun ke lokasi terdampak bencana.

“Tentu ini menjadi perhatian kami. Ini kewajiban. Kita keliling ke rumah warga yang menjadi korban. Kita mau lihat secara faktual kondisinya,” ucap Taufan Pawe. Senin (6/1/2020).

Taufan Pawe mengatakan, pemerintah kota akan terus hadir ditengah masyarakat pasca bencana tersebut. Saat ini, kata dia, pihak Kelurahan sedang melakukan pendataan.

“Kita melalui Dinas Sosial juga memberikan bantuan yang dibutuhkan sementara. Bantuan pangan, papan, dan terpal,” ungkap Taufan Pawe.

Ketua DPD II Partai Golkar Parepare, itu pun menekankan kepada jajarannya atau pihak terkait untuk secepat mungkin menyalurkan bantuan tersebut.

“Kita punya waktu tiga hari, paling lambat seluruh bantuan kerugian warga sudah tersalurkan. Kenapa tiga hari? karena kami butuh validasi, kami tidak mau tidak berlaku adil terhadap masyarakat,” ungkap Taufan Pawe.

Sampai sejauh ini, tercatat sebanyak ratusan rumah warga yang porak- poranda akibat terjangan angin kencang tersebut.

Rumah korban tersebar di sejumlah Kelurahan. Belum diketahui pasti berapa jumlah kerugian materi yang dialami korban.(*)

PEMKOT-Makassar