Dua Kaum Perempuan Ini, Penantang Petahana Adnan-Kio di Pilkada Gowa

SUARACELEBES.COM, GOWA – Bupati, Adnan Purichta Ichsan dan Wakil Bupati Gowa, Abd Rauf Malaganni (Adnan-Kio) masih menjadi salah satu pasangan kuat di Pilkada 2020 mendatang. Dari hasil simulasi yang dilakukan LSI beberapa waktu lalu, pasangan Adnan-Kio masih unggul di angka hampir 70  persen.

Meski survei terbilang tinggi namun tak menyurutkan dua kaum perempuan untuk menantang petahana di Pilkada Gowa. Mereka adalah Dr. Andi Nurhikma Daeng Cora dan  Hj Ria Efendy.

Sebagai bentuk keseriusannya maju di pilkada Gowa tak hanya mendaftar di sejumlah parpol, tapi juga massif melakukan pemasangan atribut dan sosialisasi di sejumlah titik di Kabupaten Gowa.

Daeng Cora merupakan perempuan kelahiran Bontorea, Kecamatan Pallangga Kabupaten Gowa  20 Agustus 1972 silam. Daeng Cora tercatat sebagai seorang dosen,
mengajar pada International Business dan Investment Finance. Ia juga tercatat pernah mengeyam pendidikan S3 di University Taiwan.

Melihat atribut Dr. Andi Nurhikma Daeng Cora yang terpajang mengambil Tagline “Corana Gowa” Bersatu untuk Perubahan.

Sementara Hj Ria Efendy adalah seorang pengusaha di Kabupaten Gowa dan juga sebagai politisi dari partai Gerindra.

Atribut Hj Ria Efendy bertebaran dengan tagline “GOWA Ceria” Dermawan, Pedi Merakyat. HJ Ria Efendy bertekad mewakafkan diri untuk Kabupaten Gowa. Saat ini, Ia terus memanaskan mesin politiknya dan terus menjalin silaturahmi dengan masyarakat.

“Alhamdulillah setelah orang orang mulai tahu kalau saya mau maju sebagai balon bupati Gowa, sudah mulai banyak orang yang ajak saya ketemu. Mereka dari pejabat pejabat dan masyarakat sipil maupun ormas ormas,” ujar wanita yang juga ketua Ikatan Pengusaha Muslim Indonesia (IPEMI) Gowa tersebut beberapa waktu lalu.(*)