Hindari Bentrok, Komisi E DPRD Sulsel Meminta Pemprov Tidak Laksanakan Aktifitas di Stadion Mattoanging

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Penertiban yang dilakulan Satpol PP Pemprov Sulawesi Selatan, di Kompleks Stadion Gelora Andi Mattalatta-Mattoanging kemarin berujung bentrok dengan pihak pengelolo Yayasan Olahraga Sulawesi Selatan (YOSS).

Terkait hal itu, Komisi E DPRD Sulsel mengadakan RDP setelah adanya surat dari YOSS mengenai Pengelolaan Kompleks Gelora Andi Mattalatta-Mattoanging.

Rapat tersebut dipimpin langsung oleh Rusdin Tabi ( Ketua Komisi E ) didampingi oleh Ince Langke ( Wakil Ketua II ). Dalam rapat itu hadir pula perwakilan dari Komisi A  Rahman Pina ( Wakil Ketua II ) dan perwakilan dari Komisi C Ady Anshar ( Wakil Ketua I ).

Pada kesempatan tersebut Rusdin Tabi meminta kepada Pihak Pemprov Sulsel untukt tidak melaksanakan aktifitas apapun yang dapat memanaskan kembali tensi dengan pihak YOSS sebelum ada titik temunya.

“Kami minta kepada Pemprov Sulsel untuk tidak melaksanakan aktifitas sebeluk ada titik temu dengan pihak YOSS,” kata Rusdin Tabi.

Politisi Gerindra itu juga meminta waktu untuk mempertemukan Andi Ilham Mattalatta selaku Dewan pembina YOSS denga Gubernur Sulsel dalam waktu yang sesingkat-singkatnya.

Senada dengan Rusdin Tabi, Andi Ilham Mattalatta berharap setelah RDP hari ini selesai tidak ada lagi tindakan-tindakan reprensif terhadap YOSS.

Pemprov Sulsel dan YOSS kini masih bersengketa, saling Klaim status kepemilikan Stadion Gelora Andi Mattalatta-Mattoanging.(*)

PEMKOT-Makassar