banner dprd mkassar

Delapan Ketua TP PKK Kecamatan di Bantaeng Dilantik

pemprov sulsel

SUARACELEBES.COM, BANTAENG — Delapan ketua TP PKK se-Kabupaten Bantaeng dilantik di Gedung Balai Kartini, Senin, 20 Januari 2020, pagi ini. Mereka dilantik langsung oleh ketua TP PKK Bantaeng, Sri Dewi Yanti.

Para Ketua PKK kecamatan tersebut di antaranya adalah Iradati Wulansari sebagai Ketua TP PKK Pa’jukukang, Andi Husniati sebagai Ketua TP PKK Tompobulu, Sitti Marwiah sebagai Ketua TP PKK Bissappu, Rosmawati sebagai Ketua TP PKK Sinoa, Raihan, sebagai Ketua TP PKK Bantaeng, Nurlia Bahar sebagai Ketua TP PKK Uluere, Elmy Ahriani, sebagai Ketua TP PKK Gantarangkeke, serta St Kurniah sebagai Ketua TP PKK Eremerasa.

Wakil Bupati Bantaeng, Sahabuddin yang pada kesempatan itu mewakili Bupati Bantaeng, dalam sambutannya menyampaikan selamat kepada Ketua TP PKK Kecamatan yang baru saja dilantik. Dia berharap dengan dilantiknya Ketua TP PKK Kecamatan yang baru akan mampu membantu mewujudkan tercapainya visi misi kecamatan.

“Saya minta agar kegiatan PKK di tingkat Kecamatan dan Desa lebih terarah dan menyentuh berbagai kepentingan keluarga dan masyarakat,” jelas dia.

Dia menambahkan, salah satu tugas Ketua TP PKK Kecamatan yaitu terus memotivasi, membimbing dan membina TP PKK Desa beserta kadernya. Harapannya, kader PKK bisa lebih berdayaguna dalam melaksanakan tugas dan fungsinya.

Lebih lanjut, Sahabuddin menambahkan bahwa pemberdayaan masyarakat akan terwujud bila ada upaya untuk memberdayakan keluarga. Hal itu dapat diupayakan dengan fasilitas non-instruktif guna meningkatkan pengetahuan dan kemampuan.

“Pemberdayaan keluarga ini penting karena akan menghasilkan kemandirian keluarga,” jelas dia.

Pelantikan ini turut dihadiri oleh Ketua Persit KCK Cabang XXVII Kodim 1410 Bantaeng, Ketua Ikatan Adhyaksa Dharmakarini, Ketua Darma Wanita Persatuan, perwakilan Ketua Bhayangkari Cabang Bantaeng, serta para Pengurus dan Kader PKK tingkat Kabupaten Bantaeng.(*)

Call Center PU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *