banner dprd mkassar

Cegah Pengunaan Sedotan Plastik, Mahasiswa Unifa Berbagi Sedotan Bambu

pemprov sulsel

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR -Mahasiswa Universitas Fajar mengadakan Campaign dengan tema “#NoStrawMovement“, dengan membagikan sedotan bambu gratis kepada pelanggan Cafe Kopi Presiden, di Jalan Rappoccini Makassar, Rabu (23/01/2020) kemarin.

Tidak hanya membagikan sedotan bambu, Mahasiswa Ilmu Komunikasi angkatan 2017, ini juga mengedukasi kepada pelanggan untuk tidak lagi menggunakan sedotan plastik dan di gantikan dengan sedotan bambu.

Kegiatan ini pun dilakukan dengan tujuan untuk mengurangi penggunaan sedotan plastik, mengingat akan tingginya penggunaan sampah plastik yang ada di indonesia.

“Kegiatan Mahasiswa Unifa ini sangat bermanfaat untuk perubahan pola hidup masyarakat agar lebih ramah lingkungan, dan menurut saya sedotan bambu ini lebih nyaman digunakan daripada sedotan plastik”. Kata salah seorang pengunjung di Kopi Presiden.

Program ini pun di dukung oleh banyak pihak, termasuk pihak-pihak internal kampus Universitas Fajar yang memang saat ini, banyak dari Mahasiswa yang melakukan program lingkungan yang sehat tanpa penggunaan plastik sekali pakai.(*)

Call Center PU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *