Reses di Mamajang, Warga Puji Kepekaan Sosial Legislator Golkar Debbie Rusdin

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Memasuki masa reses sidang 11 tahun 2019 – 2020, legislator DPRD Sulsel dari fraksi Golkar, Andi Debbie Purnama Rusdin, Rabu Hari ini (05/02/2020) melakukan reses di dua titik.

Reses yang dilakukan di Kecamatan Mamajang yang dihadiri ratusan warga di Hotel Nur, Jl.Onta Baru. Dalam reses ini manyoritas warga meminta pemerintah agar memberi perhatian kepada golongan yang tidak mampu agar menjadi peserta Jaminan Kesehatan Nasional – Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS).

“Di Kecamatan Mamajang ini Bu Dewan sebaiknya dilakukan kembali pendataan warga, karena ada beberapa warga yang kurang mampu belum mendapatkan KIS justru masih dibebankan BPJS berbayar, begitu juga sebaliknya,” kata Muh Nadi warga Kelurahan Karang Anyar.

Andi Debbie Rusdin yang melakukan tatap muka langsung dengan warga menyampaikan bahwa hal ini bagian dari komisinya akan menyampaikan hal tersebut dan kini persoalan BPJS dan Layanan KIS kini juga sedang pembahasan.

“Ini terkait layanan KIS sedang kami bahas di Komisi saya dan akan saya sampaikan nanti kepada pihak yang terkait,” ujar Andi Debbie Rusdin.

Kartini Ismail dari Relawan membaca kota Makassar menyampaikan aspirasinya kepada Andi Debbie yang melihat kepedulian kepada orang yang kurang mampu.

“Ibu Debbie ini kepekaan sosialnya cukup tinggi. Baru 5 bulan menjabat aksi sosialnya luar biasa seperti membantu bocah penderita tumor
Sumang. Ibu Debbie baru menjabat sudah banyak yang dilakukan dirasakan manfaatnya masyarakat,” Ucap Kartini.

Pada kesempatan ini Kartini Ismail yang memiliki Yayasan Sentuh Pustaka di Kampung Buyang meminta agar mendapat perhatian bantuan buku agar bisa berbagi buku kepada anak anak yang kurang mampu.

“Yayasan kami biasa kehabisan stok buku buku keluaran terbaru, masa depan anak anak harus diperhatikan dengan membaca, karena membaca adalah jendela dunia,” tutup Kartini.

Sebelumnya Andi Debbie Rusdin menyerap aspirasi warga di Kecamatan Tamalaten.(*)