Wali Kota Parepare : PPK dan Pejabat Pengadaan Harus Terjaga

SUARACELEBES. COM, MAKASSAR — Pemerintah Kota Parepare melalui Bagian Pengadaan Barang dan Jasa menggelar Pelatihan Manajemen Sistem Pengadaan Secara Elektonik (SPSE) Kota Parepare tahun anggaran 2020 di Novotel Makassar, Jumat malam, 7 Februari 2020.

Wali Kota Parepare, Dr HM Taufan Pawe yang membuka pelatihan, mengingatkan pentingnya Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) dan Pejabat Pengadaan terjaga secara administrasi.

“PPK kecil kemungkinan salah bila dia on proses. Tidak ada pembayaran bila tidak ada faktual di lapangan. Intinya pemerintah kota secara administrasi menjaga kalian semua (PPK dan Pejabat Pengadaan, red),” ungkap Wali Kota Taufan Pawe di hadapan para peserta pelatihan.

Taufan Pawe mengharapkan, para PPK memanfaatkan pelatihan ini dengan baik. Banyak menggali ilmu, perluas wawasan.

“Jangan meninggalkan sistem yang ada, karena sesungguhnya sistem yang melindungi kita dalam bekerja,” ingat wali kota bergelar doktor hukum ini.

Lewat pelatihan SPSE ini, Taufan memberikan support kepada para PPK dan Pejabat Pengadaan lingkup Pemkot Parepare. Dia menekankan, agar PPK dan Pejabat Pengadaan menjaga potensi yang dimiliki.

“Jangan pernah takut dan ragu menjadi PPK dan Pejabat Pengadaan. Selalu berkoordinasi dengan Inspektorat,” imbuh Taufan.

Hadir dalam pembukaan pelatihan, Wakil Wali Kota Parepare H Pangerang Rahim, Sekda H Iwan Asaad, seluruh pimpinan SKPD, camat dan lurah serta PPK dan Pejabat Pengadaan lingkup Pemkot Parepare.

Kabag Pengadaan Barang dan Jasa H Andi Ardian Asyraq dalam laporan menyebutkan, peserta dalam pelatihan ini berjumlah 100 orang lebih. Pelatihan berlangsung, 7-9 Februari 2020. (*)