Herman Heizer dan Mitra Fakhruddin Hadiri Muscab HIPMI Enrekang

SUARACELEBES.COM, ENREKANG — Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Enrekang menggelar Musyawarah Cabang ke-5 di Aula Rujab Bupati Enrekang, Sabtu 15 Februari 2020

Muscab mengangkat tema: ‘Peran HIPMI Dalam Pembangunan di Era Revolusi Industri 4.0’. Hadir pada acara itu, Ketua HIPMI Sulsel Herman Heizer, Wakil Bupati Asman SE, dan Ketua BPC HIPMI Enrekang Mitra Fakhruddin MB.

Dalam sambutannya, Mitra Fakhruddin MB menyampaikan permohonan maaf sebab Muscab periode 2016-2019 baru dapat digelar pada 2020 ini. Selama masa baktinya itu, Mitra menyebut telah menghadirkan HIPMI ditengah-tengah masyarakat, lewat pelbagai kegiatan kepemudaan, ekonomi dan sebagainya.

“Pengusaha sejatinya adalah pejuang masa kini, karena pengusahalah yang membuka lapangan kerja dan menggerakkan ekonomi masyarakat. Terlebih, HIPMI salah satu yang membawa saya menjadi wakil di Senayan,” kata Mitra, yang kini menjadi anggota DPR-RI.

Kemudian, Mitra juga mengapresiasi kehadiran Herman Heizer, ditengah kesibukannya di pelbagai daerah jelang Pilkada. “Menghadirkan HH pada masa-masa seperti ini cukup sulit. Makanya kedatangan beliau adalah sebuah kebanggaan tersendiri,” puji Mitra.

Sementara itu ditempat yang sama, Herman Heizer mengungkapkan kebahagiaannya hadir kembali di Enrekang. Dia menilai daerah ini punya potensi ekonomi yang luar biasa, dengan sumber daya alam yang melimpah dan sumber daya manusia berkualitas serta bermental pengusaha.

“Enrekang akan menjadi daerah strategis penyuplai kebutuhan hortikultura untuk ibukota baru,” kata Herman.

Dirinya membuka peluang para pengusaha muda Enrekang, untuk menjajaki pelbagai kemungkinan usaha pada era revolusi industri 4.0 sebagaimana tema Muscab.

“Apalagi Ketum Mitra telah meletakkan pondasi HIPMI di Enrekang dengan sangat baik,” tandas Herman.

Turut hadir pada Muscab itu, sejumlah unsur Forkopimda, kepala OPD, anggota DPRD, pimpinan Baznas Enrekang, dan jajaran pengurus HIPMI pelbagai daerah, serta para undangan. (*)