Penasaran, Ketua DPRD Enrekang Mampir Perhatikan MPP Barru

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR- Rasa penasaran Ketua DPRD Enrekang Muh Idris Sadik, terhadap Mal Pelayanan Publik (MPP) Barru, akhirnya terjawab. Itu setelah menyempatkan waktunya mampir di Kabupaten Barru, Jumat (21/02/2020).

Idris Sadik yang sedang melakukan perjalanan pulang dari Makassar ke Enrekang, tertarik untuk singgah di Barru. Selain ingin melihat langsung setiap ruangan dan loket pelayanan di MPP, juga akan mengusulkan kepada Pemkab Enrekang “mengadopsi” MPP Barru.

Saat mampir di MPP yang sudah diresmikan langsung Menteri PAN-RB, Tjahjo Kumolo, Kamis (20/02/2020), Idris Sadik diterima Kepala Dinas Perizinan Barru, Syamsir, serta sejumlah kepala bagian dan bidang di lingkup Pemkab Barru.

Usai melihat lebih dekat ruangan dan aktivitas di MPP, Idris mengungkapkan kekagumannya. Menurutnya, MPP Barru bisa mempermudah masyarakat memenuhi layanan yang dibutuhkan. Ditambah lagi, desain dan berbagai fasilitas yang ada di MPP sangat bagus.

Karena itu, ia menyarankan kepada Pemkab Enrekang untuk tidak jauh-jauh keluar Sulsel belajar terkait pelayanan publik. Cukup datang ke Kabupaten Barru.

“MPP Barru ini luar biasa. Saya kira Pemerintah Kabupaten Enrekang bisa melihat-lihat ini dan berguru ke Kabupaten Barru agar bisa menciptakan layanan seperti ini,” harapnya.(*)