banner dprd mkassar

Live Interaktif Walikota Parepare Ajak Masyarakat Bergerak Bersama Cegah Covid 19

pemprov sulsel

SUARACELEBES. COM, PAREPARE, – Walikota Parepare HM Taufan Pawe bersama Plt. Kepala Dinas Kesehatan dr.Halwatiah dan Direktur RSUD Andi Makkasau Parepare, gelar live Talkshow Interaktif di Lembaga Penyiaran Publik Lokal Televisi Peduli Parepare, Senin (23/3/2020).

Talkshow Ekslusif ini dipandu oleh Presenter Ika Merdeka Sari, terkait pencegahan Virus Corona yang saat ini menjadi momok di tengah masyarakat.

Walikota Parepare menekankan, bahwa kondisi Negara saat sekarang ini adalah kondisi darurat Nasional Bencana termasuk Kota Parepare. Maka Pemerintah Kota harus bergerak dan terpanggil, secara totalitas untuk memikirkan kesehatan Masyarakat Parepare.

“Kita berbicara virus corona arau Covid-19, maka masalahnya tidak sesederhana yang kita pikirkan, tidak sesederhana dengan virus-virus lain. Saya ingin mengatakan bahwa tolong sangat super waspada dengan penyebaran virus Corona ini. Karena ini secara Nasional bahkan Internasional, penyebarannya sangat dahsyat,”Himbau Taufan.

Taufan juga mengingatkan bahwa Kota Makassar saat ini telah dinyatakan 2 warga yang positif Corona. Dan jarak Kota Parepare dan Makassar hanya ratusan meter, sekaligus Kota Parepare adalah lintasan antar provinsi Sulawesi Barat dan Sulawesi Selatan.

“Upaya-upaya yang kita lakukan saat ini melakukan Screening kepada para ASN,  melakukan penyemprotan disinfektan di beberapa tempat umum, Menerapkan sistem kerja dari rumah bagi PNS, dan membelajar rumahkan anak sekolah. Ini semua kita lakukan untuk memutus rantai penyebaran Virus Corona di Kota Parepare, “urainya.

Pemerintah Kota juga tambahnya, telah melakukan rapat bersama Forkopimda untuk membahas langkah-langkah yang selanjutnya akan ditempuh oleh Pemerintah terkait merebaknya virus corona ini.

“Pemerintah tetap menghimbau agar masyarakat mengurangi aktifitas di luar rumah. Kurangi kegiatan mengumpulkan warga untuk sementara waktu,”ujarnya. (*)

Call Center PU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *