Luthfi Mutty Dukung Gubernur Alihkan Anggaran Tender Pembangunan Fisik Bantu Masyarakat Miskin dan Rentan Miskin

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR- Anggota Tim Gubernur Untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP) Luthfi Andi Mutty menegaskan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan telah menyiapkan langkah-langkah ‘radikal’ dengan berencana menghentikan semua tender pembangunan fisik yang tidak masuk dalam skala prioritas untuk selanjutnya dananya atau anggarannya dialihkan untuk membantu penduduk atau masyarakat miskin dan rentan miskin yang ada di wilayah Sulsel.”Datanya sudah ada dalam database.

Dalam situasi darurat diperlukan tindakan dan langkah langkah seperti ini. Saya menilai situasi sekarang ini tidak bisa lagi ditangani secara business as usual. Perlu ada rencana luar biasa menghadapinya.” tegas mantan dosen IPDN Jatinangor ini.
Menurutnya, menyikapi situasi dan perkembangan saat ini, Gubernur tidak bisa dibiarkan bekerja sendiri, harus diberikan masukan masukan dalam rangka membuat micro policy. Perlu ada rencana luar biasa menghadapi pencegahan dan penyebaran virus Corona covid19 di wilayah Sulawesi Selatan dan langkah tersebut adalah menyiapkan berbagai persiapan bilamana masyarakat harus ‘dirumahkan’ demi memutus mata rantai penyebaran virus corona covid19.

“Gubernur butuh dukungan dari semua pihak, demi menjamin dan menjaga keselamatan dan kesehatan masyarakat Sulsel,” tegas mantan anggota DPR RI Komisi II dibidang Pemerintahan ini.

Luthfi juga menilai langkah dan upaya Gubernur saat ini dengan menghimbau masyarakat agar tidak panik dan cemas sebagai langkah yang tepat, agar imunitas dan daya tahan tubuh masyarakat tetap terjaga guna ‘melawan’ penyebaran virus Corona yang sewaktu waktu bisa terjangkit apabila imun tubuh menurun.

“Masyarakat tak perlu panik dan cemas secara berlebihan, namun tetap waspada dengan melakukan social distancing dan physical Distancing serta work from home,” tegas mantan Bupati Luwu Utara dua periode ini.