Walikota Parepare Ucapkan Terimakasih Ke Kapolri Atas Penyemprotan Disinfektan Massal Gunakan Rantis

SUARACELEBES.COM, PAREPARE- Tim Gabungan Pemerintah Kota Parepare ,TNI Dan Polri melakukan penyemprotan disinfektan secara massal di sejumlah ruas jalan protokol Kota Parepare,  Selasa, (31/3/2020).

Penyemprotan dilakukan dengan menerjunkan satu unit mobil water canon milik Batalyon B Pelopor Kota Parepare berkapasitas 6 ribu liter, serta dua unit mobil pemadam kebakaran, masing-masing berkapasitas 5 ribu liter.

Penyemprotan dimulai di Jalan Bau Massepe (Labukkang), lalu menyisir Jalan Andi Makassau Timur, menuju Jalan di sekitar Waterboom, dilanjutkan ke jalan Abu Bakar Lambogo bagian bawah,  lalu menuju jalan Lahalede.

Apel pelepasan petugas dipimpin Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe.

“Saya atas nama pemerintah dan masyarakat Kota Parepare sangat mengapresiasi kegiatan penyemprotan disinfektan yang merupakan program dari Bapak Kapolri secara serentak seluruh Indonesia. Dengan kepedulian dan respon yang sangat tinggi dari Pimpinan Polri, yang tentunya bersinergi dengan kepala daerah yang ada, tentu hal ini harus kita apresiasi bersama,” ujar Taufan.

Lanjut Taufan, penyemprotan cairan disinfektan secara massif yang dilakukan oleh Forkopimda ini untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Kota Parepare.

“Tim gabungan ini adalah pahlawan-pahlawan untuk menekan penyebaran virus Corona itu sendiri, tapi pahlawan yang paling utama adalah diri kita sendiri, kesadaran kita sendiri untuk berdiam diri di rumah kita masing-masing adalalah peran yang paling utama,” pesan Taufan.

Usai melepas para petugas, Taufan Pawe ikut dalam rombongan menggunakan mobil sosialisasi keliling milik Dinas Kominfo. Tampak, Taufan Pawe duduk di samping supir sembari menggunakan alat pengeras suara menyampaikan langsung imbauan pencegahan virus Corona kepada masyarakat Parepare.(*)