Ada Apa Pj Walikota Lantik Pejabat Diam diam Di Tengah Wabah Corona, Legislator DPRD Makassar Minta Gubernur Evaluasi Iqbal Suhaeb

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Di tengah wabah virus corona, Pj Walikota Makassar, Iqbal Suhaeb bukanya fokus dalam melakukan penanganan virus corona justru sibuk melakukan melakukan pelantikan pejabat di lingkup pemerintah kota Makassar.

Dalam sepekan Iqbal Suhaeb yang diwakili oleh sekda pemkot Makassar telah melantikan tiga kali dan terkesan dilakukan dengan sembunyi sembunyi.

Anggota DPRD Makassar dari Fraksi NasDen, Supratman mengatakan
apa yang dulakukan pemkot dalam hal tersebut  patut dicurigai, bahwa Ada dugaan poltik di balik pentikan ini.

“Dan juga pelantikan ini di tengah virus corona dan bukan situasi genting dilakukan pergantian. Harus Pj Walikota dan jajarannya fokus saja dulu dalam penanganan virus corona,” ujar supratman.

Menurut Supratman, jika pelantikan terus dilakukan akan mempengaruhi nantinya kerja dalam penanganan virus corona. “Kalau pejabat baru lagi, pastinya butuh lagi penyesuaian, sementara ini situasi penangangan covid 19 harus dilakukan tindakan cepat,” tambahnya

Politisi NasDem yang akrab sapa Supra itu menyarakankan kepada Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah untuk dilakukan evaluasi.

“Setidaknya Gubernur Sulsel melakukan evaluasi terhadap kinerja Pj Walikota.

Sebelumnya diberitakan, Sekda Makassar Muh Anshar mengambil sumpah sejumlah pejabat termasuk lurah di Lantai 9 Ruang Sekretaris Daerah Kantor Wali Kota Makassar, Senin (30/03/2020).

Berdasarkan informasi, lurah yang dilantik secara tertutup itu meliputi Lurah Tanjung, Maradekayya, serta Maricaya Baru.

Selasa (24/3/2020) Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Makassa juga Bertempat di ruang rapat Sekda lantai 9 Balai Kota Makassar, juga melantik sebanyak 23 pejabat tingkat eselon III. (*)