DPRD Parepare Raker Dengan PT Pelindo

SUARACELEBES. COM, PAREPARE –Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Parepare menggelar rapat bersama dengan PT Pelindo Parepare dan KSOP di Komisi III DPRD Parepare 3/04/2020.

Rapat tersebut dipimpin Ketua Komisi III, Rudy Najamuddin, dihadiri sejumlah anggota DPRD Parepare yaitu, Andi Muh Fudail, Apriyani Jamaluddin, Yasser Latief, Kaharuddin Kadir dan Suyuti.

Pada hasil rapat tersebut, dewan meminta kepada otoritas pelabuhan agar memperhatikan ketersediaan Alat Pelindung Diri (APD) untuk buruh atau TKBM pelabuhan.

Ketua Komisi III, Rudy Najamuddin mengaku, menemukan lebih banyak buruh yang tidak menggunakan APD ketimbang yang menggunakan.

“Buruh ini yang mengangkat barang, jangan sampai barang penumpang dia angkat ada virus yang kita tidak ketahui bisa membahayakan,” katanya.

Legislator PPP ini meminta kepada otoritas pelabuhan agar melengkapi ketersediaan APD bagi buruh.

Sementara, Kasi Lalu Lintas Angkutan Laut dan Usaha Kepelabuhanan, Ahmad Fathoni mengatakan, pihaknya telah mengambil langkah untuk menyediakan APD bagi buruh pelabuhan.

“Karena para buruh tergabung dalam koperasi, jadi kami telah menginstruksikan untuk melengkapi APD untuk kebutuhan buruh,” tandasnya.(*)

PEMKOT-Makassar