Gugus Tugas Tak Henti Terima Bantuan, Gubernur: Bisa Meringankan APBD

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Gubernur Sulsel, Prof HM Nurdin Abdullah, mengungkapkan, bantuan yang terus mengalir dari berbagai donatur untuk Gugus Tugas Pencegahan Covid-19 bisa meringankan beban Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD).

“Saya kira ini sesuatu yang sangat luar biasa, karena bisa meringankan APBD. Kami itu kelola non APBD, adapun yang bawa duit kita minta dalam bentuk sembako atau dalam bentuk nasi dos,” ungkap Nurdin Abdullah usai menerima bantuan, di Gubernuran, Kamis, 14 Mei 2020.

Menurut dia, bantuan yang diterima Gugus Tugas Pencegahan Covid-19 Sulsel hampir setiap hari ini sangat membantu. Olehnya itu, ia mengucapkan terimakasih kepada semua pihak.

“Kita terus terang berterima kasih kepada seluruh pihak yang bersedia memberikan donasi, baik ke rumah sakit dan jaring pengamanan sosial,” ungkapnya.

Diketahui, bantuan per hari Kamis 14 Mei 2020 yang diterima Gugus Tugas dari Kementerian Tenaga Kerja melalui Balai Latihan Kerja (BLK), 20 wastafel potreble, 2.000 masker, 150 baju hazmat, dan 100 sarung tangan yang merupakan buatan anak-anak BLK sendiri.

Sedangkan bantuan dari Ciputra berupa ratusan sembako dan PT. Huadi menyumbang 2.000 masker untuk disalurkan ke 12 rumah sakit di Makassar.

“Saya kira hari ini kita mendapatkan lagi satu berkah dari Huadi, yang memberikan dua ribu masker. Langsung kita salurkan di Bhayangkara, Pelamonia, Akademik, Stella Maris, Awal Bros, terus ke dinas kesehatan,” bebernya. (*)

PEMKOT-Makassar