Ada Indikasi Korupsi, GNPK Sulsel Ikut Kawal Kasus Pembebasan Lahan Perumnas di Maros

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Dewan Pimpinan Provinsi Gerakan Nasional Pemberantasan Korupsi (DPP-GNPK) Sulsel menyatakan komitmennya untuk mendukung penuh aktivis lembaga Dewan Pimpinan Pusat Gerakan Masyarakat Pemuda Antikorupsi (DPP Gempar) NKRI dalam mengawal kasus dugaan korupsi pembebasan lahan Perum Perumnas seluas 101 hektar di Kecamatan Turikale, Kabupaten Maros.

Ketua GNPK Sulsel, Reza Sulrahman, Kamis (28/05/2020) menegaskan, pihaknya akan membackup penuh DPP Gempar NKRI, untuk mengawal kasus ini hingga tuntas.

Menurut Reza, dari hasil investigasi yang dilakukan lembaganya menemukan adanya dugaan korupsi dalam pembebasan lahan ini. Indikasinya, kata Reza, ada sejumlah oknum pejabat yang disinyalir melakukan penyalahgunaan wewenang dalam proyek ini. Fakta lain terkuak, ada dugaan salah bayar dalam pembebasan lahan. Dimana ada pihak yang mengklaim sebagai ahli waris mengaku tidak menerima sepeser pun biaya ganti rugi lahan.

“Kasus ini sedang diselidiki Kejari Maros. Kami minta Kejaksaan proporsional serta profesional mengusut tuntas kasus ini,” tandas Reza.

Terpisah, Ketua DPP Gempar NKRI, Akbar Polo yang dikonfirmasi menyatakan sangat mengapresiasi langkah serta sikap GNPK Sulsel.

“Secara kelembagaan kami mengucapkan terima kasih untuk GNPK Sulsel. Ini menjadi spirit kami untuk terus melangkah memperjuangkan hak hak ahli waris,” tegas Akbar. (*)

PEMKOT-Makassar