DPRD Parepare Bentuk Tim Pengawas Penanganan Covid 19

SUARACELEBES.COM, PAREPARE — DPRD Parepare resmi membentuk Tim pengawas dan penanganan Covid-19. Rudy Najamuddin dan Yasser Latief terpilih sebagai Ketua dan Wakil Ketua tim. Pembentukan itu melalui rapat paripurna, Senin (11/5/2020).

Sebanyak 10 anggota DPRD perwakilan fraksi tergabung dalam tim tersebut. Yakni, Indriasari Husni, Sulaeman, Satriya, Rudy Najamuddin, Yasser Latief, Andi Fudail, Suyuti, Yusuf Lapanna, Bambang Nasir, dan Hermanto.

Ketua Tim Pengawas dan Penanganan Covid-19 DPRD Rudy Najamuddin pihaknya akan mengawasi kinerja tim gugus Covid-19 Pemkot Parepare. Di antaranya anggaran penanganan Covid-19.

“Langkah pertama kita yaitu mengawasi penggunaan anggaran sebesar Rp8,35 miliar untuk penanganan Covid-19. Kita mau tahu, darimana anggaran itu dan untuk apa?,” ujarnya.

Selanjutnya, Ketua Komisi III itu mengatakan segera mendata warga yang belum dan layak menerima bantuan Covid-19. Kata dia, tim tersebut juga akan mengawasi transparansi bantuan yang masuk tim gugus Covid-19 Pemkot.

“Kita juga meminta transparansi dari tim gugus Covid-19 Pemkot atas bantuan dari sejumlah pihak yang ia terima. Seperti bantuan dari BCA dan Wagub itu harus transparan penyalurannya,” kata dia.

Sementara, Wakil Ketua Tim Pengawas dan Penanganan Covid-19 DPRD Yasser Latief menuturkan akan membuka posko pengaduan untuk warga yang belum menerima bantuan Covid-19.

“Kita akan buka ruang seluas-luasnya ke warga dengan mengadakan posko pengaduan. Bagi yang merasa tidak dapat haknya, bisa melapor ke tim pengawas Covid-19 DPRD,” ucap Ketua Fraksi Nasdem itu.

Tim akan berkoordinasi dengan pihak Kepolisian dan Kejaksaan untuk mengawasi kinerja tim gugus Covid-19 Pemkot Parepare.(*)

PEMKOT-Makassar