Pemkot Parepare Kembali Raih Predikat WTP

SUARACELEBES.COM, PAREPARE – Pemerintah Kota Parepare, Sulawesi Selatan (Sulsel) kembali meraih prestasi dalam bidang pengelolaan keuangan daerah tahun 2020. Kota Parepare berhasil meraih predikat WTP (Wajar Tanpa Pengecualian).

Raihan opini WTP yang diterima 17 kabupaten/kota di Sulsel ini, disampaikan oleh Kepala Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Provinsi Sulawesi Selatan, Wahyu Priyono dalam kegiatan penyerahan laporan hasil pemeriksaan BPK terhadap Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Provinsi Sulsel melalui video virtual, Jumat (29/5/2020).

Dalam sambutannya, Wahyu Priyono mengapresiasi dan secara khusus mengucapkan Selamat atas upaya Pemerintah Kota Parepare sehingga mendapatkan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP)

“Kami ucapkan selamat khusus kepada Pemerintah Kota Parepare yang berhasil keluar dari WDP karena satu kasus kemarin, namun pada 2019 sudah tidak mempengaruhi dan berhasil keluar meraih opini WTP,” ujar Wahyu Priyono.

Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe menyampaikan terimakasih kepada seluruh pihak yang berperan sehingga predikat itu dapat dicapai.

“Terima kasih kepada para pengguna anggaran. Terima kasih seluruh pihak yang berperan aktif dalam mendukung pemerintahannya, terlebih dalam hal pengelolaan keuangan daerah sehingga predikat ini dapat kita capai,” ungkap Taufan Pawe.

Kegiatan Laporan Hasil Pemeriksaan atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah ini diikuti oleh sejumlah pejabat Pemerintah kota Parepare dan disaksikan langsung oleh Pimpinan SKPD di Posko Terpadu Gugus Tugas Penanganan Covid 19, Baruga Rumah Jabatan Walikota Parepare.

WTP yang diraih kali keempat oleh PemkotĀ  Parepare di bawah kendali Walikota Taufan Pawe ini, diterima sejak tahun anggaran 2015 lalu disusul secara beruntun pada tahun anggaran 2016, 2017 dan terakhir 2019.(*)

PEMKOT-Makassar