Wakil Ketua DPRD Parepare Apresiasi Pengelolaan Keuangan Pemkot

SUARACELEBES.COM, PAREPARE – Pemerintah Kota Parepare meraih prestasi terbaik dalam hal pengelolaan keuangan.

Hal itu terungkap dalam kegiatan penyerahan laporan hasil pemeriksaan BPK terhadap Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Provinsi Sulsel.

Kegiatan berlangsung di kompleks Rumah Jabatan Wali Kota Parepare, melalui video Virtual, Jumat (29/5/2020).

Sejumlah pejabat lingkup pemerintah kota hadir termasuk pimpinan DPRD Parepare.

Wakil Ketua II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Parepare HM Rahmat Sjamsu Alam pun mengapresiasi prestasi tersebut.

“Saya apresiasi kepada Pemkot atas sajian laporan keuangan oleh BPK dan hasilnya raih predikat opini WTP,” ucap Legislator Partai Demokrat ini.

Anggota DPRD Parepare dua priode itu mengemukakan apa yang telah dicapai pemerintah kota tersebut sebagai bukti nyata eksekutif dan legislatif telah menjalankan fungsi masing-masing dalam pembangunan daerah.

“Ini menandakan antara pemerintah daerah dan DPRD menjalankan pemerintahan dengan baik,” terang Rahmat Sjamsu Alam.

Wali Kota Parepare HM Taufan Pawe sebelumnya menyampaikan terimakasih kasih kepada lembaga eksekutif yang telah menjalin kemitraan dengan pemerintahan yang dipimpinnya.

Menurut wali kota bergelar doktor hukum itu, capaian tersebut tidak lepas dari dukungan mitra pemerintah terutama Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD).

“Kepada 25 anggota DPRD hari ini saya sampaikan terimakasih. Mudah-mudahan predikat WTP bisa kita pertahankan untuk anggaran 2020. Kita sangat bersyukur dengan capaian ini. Kami sangat berterima kasih atas apresiasi oleh BPK,” ungkap Taufan.

Prestasi yang telah diraih itu, kata dia, merupakan gambaran bahwa tata kelola pemerintahannya berjalan baik terutama dalam hal pengelolaan keuangan.(*)

PEMKOT-Makassar