Bertambah Lagi 3 Kasus Baru Positif Covid-19 Di Enrekang Akibat Kontak Langsung Dengan Pasien

SUARACELEBES.COM, ENREKANG -Meningkatnya kasus positif Covid-19 tidak hanya terjadi di daerah lain di Indonesia, hal ini juga terjadi khususnya di Kabupaten Enrekang. Meningkatnya jumlah kasus positif ini dibenarkan oleh Juru Bicara Tim GT Covid-19 Enrekang.

Meningkatnya kasus masyarakat yang terjangkit Virus Covid-19 menjadikan Kabupaten Enrekang menjadikan daerah ini masuk daerah Zona Merah dan Transmisi Lokal di Sulawesi-Selatan.

Jubir GT Covid-19 Enrekang, Sutrisno membenarkan atas adanya penambahan 3 orang yang dinyatakan positif setelah dilakukan pemeriksaan secara medis oleh Tim. Iya benar ada 3 warga kita yang saat ini terkonfirmasi positif Covid-19 sehingga total 16 kasus positif Covid-19 yang telah terjadi di Enrekang, Sabtu (30/5/2020).
Diketahui ke tiga orang pasien tersebut berasal dari 2 kecamatan yang berbeda yaitu 1 orang dari Kecamatan Alla dan 2 orang dari Kecamatan Enrekang.

Sutrisno menjelaskan , pasien laki-laki asal Kecamatan Alla berinisial S (22) dengan kode pasien 014. Sementara pasien dari Kecamatan Enrekang, SW (35) wanita dan VR (5) laki-laki dengan kode pasien 015 dan 016.
Kamis tanggal 28 Mei 2020, ketiga orang tersebut menurut Sutrisno dilakukan Swab untuk pemeriksaan PCR dan sampelnya dikirim hari itu juga ke RS Wahidin Sudirohusodo Makassar.

Tanggal 30 Mei, hasil Swab RT-PCR medis yang dilakukan oleh tim medis, menyatakan bahwa ke tiga pasien tersebut dinyatakan positif terjangkit Virus Covid 19 dengan Nomor Sampel untuk pasien S (22) C.20.02623/S, S (35) C20.02624/S, dan nomor Sampel pasien V (5) C220.02629/V.

Menurut Sutrisno, ke tiga pasien yang dinyatakan positif tersebut pernah kontak erat dengan pasien yang yang sebelumnya terkonfirmasi positif terjangkit Covid-19.
Ke tiga pasien tersebut merupakan pasien OTG ( Orang Tanpa Gejala) jadi akan kita bawah ke Hotel Almadera kota Makassar untuk dilakukan Isolasi dan perawatan medis secara intensif, dan akan kita rujuk malam ini juga, ujar Sutrisno. (*)

PEMKOT-Makassar