Pemkot Parepare Ambil Bagian Dalam KIPP

SUARACELEBES.COM, PAREPARE –Ditengah upaya pencegahan penyebaran covid 19 yang berimbas pada sistem kerja asn di lingkungan instansi Pemerintah, Pemerintah Kota Parepare turut ambil Bagian dalam Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (KIPP) tahun 2020. Yang digelar oleh Kementerian PAN RB.

Melalui laman sinovik.menpan.go.id, Pemerintah Kota Parepare mengusulkan 5 inovasi pelayanan publik yang merupakan unggulan setelah melalui tahap lomba inovasi pada tingkat SKPD di Parepare.

Adapun ke lima Inovasi yang diusulkan adalah sebagai berikut :
1.Eksistensi Call Centre 112 (Pelayanan Kesehatan Gratis Terintegrasi)
2. Lancar HD (Layanan Antar Jemput Pasien Hemodialisa)
3. Juragan KonCer (Jujur Timbanganku untuk Konsumen Cerdas)
4. Berdaya Srikandi oleh Srikandi, dan
5. Kantong Kreatif BacukikiBacukiki (Kembangkan Potensi Warga Kreatif di Bacukiki)

Asisten Bidang Administrasi Haryanto berharap ke lima inovasi yang diusulkan oleh Pemerintah Kota Parepare, dapat bersaing pada Top 99 Inovasi Pelayanan Publik “Semoga satu, bahkan lebih diantara inovasi yang diusulkan mampu mencapai TOP 99 Inovasi” ujar Haryanto, Sabtu, (09/5/2020)

KIPP yang digelar tahun ini sedikit berbeda dari tahun sebelumnya, dimana inovasi yang dikompetisikan dibagi menjadi tiga kelompok, yaitu Kelompok Umum, Kelompok Replikasi, dan Kelompok Khusus.

KIPP tahun ini merupakan yang ke-7 kalinya sejak pertama kali diselenggarakan pada tahun 2014. Kompetisi ini dilaksanakan berdasarkan Peraturan Menteri PANRB No. 5/2019 tentang Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik di Lingkungan Kementerian/Lembaga, Pemerintah Daerah, BUMN, dan BUMD, yang kemudian dilengkapi dengan Keputusan Menteri PANRB No. 44/2020 tentang Petunjuk Pelaksanaan KIPP Tahun 2020.(*)

PEMKOT-Makassar