Somasi Kuasa Hukum Kadir Halid ke Heraldmakassar Tidak Tepat

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Kuasa hukum Kadir Halid, Herry Syamsuddin melayangkan surat somasi atas pemberitaan Heraldmakassar atas judul berita “Beredar Kabar, Nudin Halid Ganti 4 Ketua DPD II di Sulsel.” Surat somasi itu tertanggal 2 Juni 2020 dengan nomor 002/ADV-HS/VI/2020.

Dalam somasi disebutkan, pemberitaan
https://heraldmakassar.com/2020/05/29/beredar-kabar-nurdin-halid-ganti-4-ketua-dpd-ii-di-sulsel/ oleh media online Heraldmakassar terkait dengan Kadir Halid. Dalam surat itu disebut, Heraldmakassar memberitakan Attock Soeharto dengan komentar “Nurdin Halid mempersiapkan adiknya Kadir Halid untuk menggantikannya di Musda.”

Selain itu, somasi Kadir Halid juga menyebut Iskandar Zulkarnaen Latief berkomentar Nurdin Halid mencopot Plt Ketua DPD II Golkar Sulsel karena menolak memberi dukungan tertulis kepada Kadir Halid di Musda Golkar Sulsel.

Menanggapi somasi dari Kadir Halid itu, Direktur Heraldmakassar, Mukhramal Azis menilai, apa yang dituduhkan Kadir Halid salah alamat . Sebab, dalam judul dan isi berita tersebut, tidak satu kata pun menyinggung soal konten yang dituduhkan.

Dalam pemberitaan “Beredar Kabar, Nudin Halid Ganti 4 Ketua DPD II di Sulsel” yang diterbitkan pada 29 Mei lalu, tidak memuat sama sekali pernyataan Attock Soeharto dan Iskandar Zulkarnaen Latief. “Jadi saya heran, kok kontennya beda, somasinya juga beda,” ujar mantan Wakil Pemimpin Redaksi Harian Fajar dan eks Kepala Biro Koran Sindo ini.

Sebagai faktanya, ini pemberitaan Heraldmakassar dengan judul “Beredar Kabar, Nudin Halid Ganti 4 Ketua DPD II di Sulsel”

Beredar Kabar, Nurdin Halid Ganti 4 Ketua DPD II di Sulsel

Beredar Kabar, Nurdin Halid Ganti 4 Ketua DPD II di Sulsel

HERALDMAKASSAR.com – DPD I Partai Golkar Sulsel memanas. Bereda kabar, Nurdin Halid selaku Plt Ketua, mengganti 4 Ketua DPD II di Suslel yang dinilai tidak loyal pada dirinya. Empat Ketua DPD II itu diketahui merupakan politisi yang pernah mendeklarasikan Golkar Pembaharuan di Mal Trans Makassar.

Golkar Pembaharuan ini merupakan kelompok yang menentang kepemimpinan Nurdin Halid. Dalam deklarasi itu, dihadiri 14 DPD II atau melebihi separuh Ketua DPD II yang berjumlah 24 orang.
Baca Juga

Empat ketua DPD II yang diganti ini, yakni Sinjai, Takalar, Gowa dan Palopo. Di Sinjai, Nurdin Halid menunjuk Muhammad Risman Pasigai sebagai pelaksana tugas. Risman tidak lain adalah kerabat dekat Nurdin Halid.

Di Takalar, Nurdin menunjuk Annas GS atau yang akrab disapa Karaeng Jalling sebagai plt.

HeraldMakassar berusaha mengonfirmasi Karaeng Jalling soal penggantian ketua DPD II ini, namun nomor Whatsappnya belum dibaca.(*)

PEMKOT-Makassar