Sopir Angkot Patuhi Protokol Kesehatan Covid-19, Wali Kota Apresiasi

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Parepare Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Parepare, HM Taufan Pawe mengapresiasi inovasi salah satu sopir angkutan Kota (Angkot), Muhammad.

Muhammad berinisiatif menyediakan alat cuci tangan beserta sabun kepada calon penumpang sebelum naik ke angkutannya.

Taufan Pawe mengatakan inovasi Muhammad layak menjadi contoh bagi sopir angkutan lain. Menurut wali kota Parepare itu, hal tersebut merupakan gambaran tentang kesadaran masyarakat dalam memutus mata rantai penyebaran virus Corona.

“Ini bagian dari komitmen semua dan termasuk sopir angkot ini berinovasi untuk itu. Dalam melaksanakan aktivitas kerja dirinya tetap menjaga kebersihan dan juga kenyamanan penumpang, apalagi kita berada ditengah wabah ini,” ungkap Taufan Pawe, (6/6/2020).

Taufan pun kembali mengajak masyarakat untuk tetap kebersihan lingkungan, menjaga keluarga dengan cara mematuhi protokol kesehatan pencegahan wabah virus Corona, terutama wajib penggunaan masker kain.

“Ini sebuah kreativitas yang patut untuk kita dukung dan apresiasi bersama. Kami bahkan meminta agar sebaiknya dianjurkan juga agar penumpang yang hendak menggunakan angkot, agar tetap mengutamakan Protokol Kesehatan dan juga menggunakan masker,” terangnya. (*)

PEMKOT-Makassar