Wali Kota Parepare Katakan Biaya Pengobatan Pasien Covid-19 Ditanggung Pemerintah

SUARACELEBES.COM, PAREPARE – Wali Kota Parepare HM Taufan Pawe menyatakan bahwa seluruh biaya pengobatan pasien Covid-19 ditanggung sepenuhnya oleh pemerintah. Jika ada pihak yang menyatakan bahwa wabah Corona dijadikan lahan bisnis, itu adalah fitnah dan hoaks.

“Perlu kami sampaikan bahwa seluruh biaya pengobatan pasien merupakan tanggungan Pemerintah. Sehingga ketika ada informasi yang menyebutkan bahwa wabah corona dijadikan lahan bisnis, hal tersebut adalah fitnah dan hoaks,” kata Taufan di akun Instagram-nya, Rabu (10/6/2020).

Sedangkan terkait aktivitas masyarakat, menurut Taufan, saat ini Pemkot Parepare telah melakukan pelonggarahan terhadap aktivitas masyarakat.

Olehnya itu, ia sangat berharap agar tempat-tempat umum seperti pasar, tokoh, tempat ibadah, kantor, dan lain-lain, tetap menerapkan protokol kesehatan bagi pegawai dan pengunjungnya.

Saat ini, penyebaran Covid-19 di Parepare sudah mulai terkendali. Hal ini terbukti dengan tidak adanya penambahan kasus positiv Covid-19 sejak tanggal 31 Mei 2020.

“Alhamdulillah sejak tanggal 31 Mei jumlah kasus positif tidak mengalami peningkatan, tetap diangka 36 kasus. Sebanyak 30 pasien telah dinyatakan sembuh dan 6 pasien masih dalam perawatan,” ungkap Taufan.(*)

PEMKOT-Makassar