Wali Kota Taufan Ulas Kebijakan Pemerintah Tangani Covid-19

SUARACELEBES.COM, PAREPARE – Lembaga riset, Celebes Research Center (CRC) kembali akan menggelar bedah buku secara virtual. Kamis, (11/6/2020)

Kali ini buku yang akan dibedah berjudul “Memahami Kebijakan Pemerintah Dalam Menangani Covid-19″ yang ditulis oleh Prof Dr Aminuddin Ilmar, pakar hukum tata negara Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar.

Bedah buku akan melibatkan Ketua DPP Apindo Sulsel, Drs La Tunreng MM, Wali Kota Parepare, Dr HM Taufan Pawe, Guru Besar Unhas, Prof Dr dr A Wardihan Sinrang, dan moderator Direktur Eksekutif CRC, Herman Heizer.

Bedah buku terbuka untuk umum, dan akan berlangsung secara virtual, Jumat, 12 Juni 2020, pukul 14.00, melalui Zoom Id 9997773111.

Direktur Eksekutif Celebes Research Center (CRC) Herman Heizer, mengatakan, buku ini sangat tepat diulas di tengah kondisi pandemi Covid-19 saat ini.

“Sengaja kita buka untuk umum, agar masyarakat yang memiliki kesempatan bisa menyaksikan langsung serta mendiskusikan tentang bagaimana kebijakan pemerintah dalam menangani Covid-19. Apalagi sumber yang berbicara adalah orang-orang berkompeten di bidangnya, seperti Pak Wali Kota Parepare,” ungkap Herman Heizer.

Wali Kota Parepare, Dr HM Taufan Pawe merespons positif bedah buku Memahami Kebijakan Pemerintah Dalam Menangani Covid-19 ini.

“Bedah buku ini tepat. Karena memang penting masyarakat mengetahui dan memahami kebijakan pemerintah dalam menangani Covid-19,” kata Taufan Pawe.

Taufan mengemukakan, Pemerintah Kota Parepare sendiri sudah menindaklanjuti kebijakan Pemerintah Pusat dan Provinsi, untuk merealokasikan, merefocussing APBD untuk menangani Covid-19.

“Parepare sudah me-refocussing APBD 2020 Rp6 miliar untuk penanggulangan Covid-19 ditambah Rp2 miliar Biaya Tidak Terduga (BTT),” terang Taufan.(*)

PEMKOT-Makassar