Kebidanan UIN Alauddin Makassar Gelar Aksi Sosial dan  Pencegahan Covid-19

SUARACELEBES.COM, GOWA – Sebagai bentuk kepedulian di tengah kondisi pandemi Covid-19, Prodi Kebidanan UIN Alauddin Makassar pada tanggal 5, 11 dan 12 Juni 2020, telah melaksanakan aksi sosial oleh Dosen bersama mahasiswa unsur pimpinan Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan. Kegiatan yang dilakukan dengan pemberian susu bagi Tim medis yang bertugas di RS Rujukan COVID-19 dan pembagian masker di beberapa kelurahan di wilayah kota Makassar dan Gowa.

Kegiatan yang dilakukan dengan pemberian susu bagi Tim medis yang bertugas di RS Sayang Rakyat sebagai salah satu RS rujukan kasus COVID-19. Bantuan diterima langsung oleh perwakilan Alumni Kebidanan UIN serta Humas yang bertugas sebagai Tim penanganan COVID-19. Sedangkan pembagian masker di lakukan di kelurahan Mangasa, kelurahan Buloa Kota Makassar serta Kelurahan Romang Polong Kab Gowa.

Selain itu masker juga diberikan kepada masyarakat yang datang ke Kantor KUA Mariso, yang diterima langsung oleh kepala KUA serta dua imam mesjid yang berada dilingkungan kecamatan Mariso. Pada Kegiatan ini pula prodi kebidanan mengkampanyekan agar masyarakat tetap disiplin protokol Kesehatan apapun tanggapannya tentang Covid-19.

Aksi ini merupakan bagian dari kegiatan Tri Dharma Perguruan Tinggi yakni Pengabdian Masyarakat sebagai salah satu kewajiban Dosen. Kegiatan ini bekerjasama dan melibatkan beberapa mahasiswa yang kebetulan masih berdomisili di Samata dan sekitarnya dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan dalam pendistribusian susu dan masker.(*)

 

PEMKOT-Makassar