banner dprd mkassar

Aliansi Mahasiswa Papua Makassar Tolak Gerakan Rasisme

pemprov sulsel

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR –  Aliansi Mahasiswa Papua (AMP) yang selama ini adalah underbow gerakan papua merdeka kini berbalik arah, Dimana dalam hal ini mereka antusias memasang spanduk yang berbunyi “Tolak Isu Rasisme Yang Dapat Memecah Belah Keutuhan Bangsa” dengan Hastaq #SayaPapuaSayaIndonesia. Senin ,15/06/2020

Dikonfirmasi ketua Aliansi Mahasiswa Papua makassar Ricardus Camburema memaparkan terkait Lokasi Pemasangan Spanduk Diantaranya , Depan Kampus YPUP Makassar jalan Andi Tonro, Lampu Merah jalan Lanto daeng pasewang ( Jalan Masuk lokasi Asrama papua, Depan Asrama Pusat Papua ,Jalan Rappocini Raya Lokasi lalu lalang mahasiswa papua menuju kampus UIT, Jalan Rs.Faisal Jalan menuju Asrama Mahasiswa Papua .

Dalam rilis nya yang dikirim ke beberapa media online Ricardus menyampaikan bahwa ada yang mencoba menggiring isu
Rasisme diamerika masuk ke wilayah Indonesia dan sasaranya adalah mahasiswa papua, kami tidak ingin isu itu memprovokasi kami, selama ini kami dimakassar tetap tenang dan kondusif , kami mau fokus kuliah dan membangun kampung halaman kelak jika kami selesai.

Terpisah ketika di hubungi, Alfons Sarau selaku senior yang juga penasehat Aliansi Mahasiswa Papua Makassar meminta adik adik mahasiswa dimakassar tidak terprovokasi dengan isu isu negatif, tidak ada hubunganya isu amerika dengan indonesia, kita sedang menghadapi ujian besar bangsa kita dengan adanya wabah virus corona, semoga covid 19 cepat berlalu dan aktivitas kembali normal.

Diketahui bahwa ada sekelompok organisasi Underbow OPM yang mencoba memainkan isu Rasisme di indonesia setelah kejadian di Amerika.(*)

Call Center PU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *