Pemkot Parepare Kembali Salurkan Bantuan Beras Peduli Warga Terdampak Covid-19

SUARACELEBES.COM, PAREPARE – Wali Kota Parepare HM Taufan Pawe melepas benatuan sosial kepada masyarakat khususnya yang terdampak pandemi Covid-19. Selasa, (16/6/2020)

Taufan mengatakan penyaluran bantuan sebagai bentuk kepedulian pemerintah terhadap masyarakat di tengah pandemi virus Corona.

Kegiatan yang berlangsung di kompleks Rumah Jabatan Wali Kota Parepare itu di saksikan Kepala Forum Komunikasi Pimpinan Daerah dan Organisasi Perangkat Daerah lingkup pemerintah kota Parepare.

Ketua DPRD Parepare, Sekertaris Daerah serta Wakil Wali Kota juga turut hadir.

Taufan menekankan kepada instansi terkait yakni Dinas Sosial dan Dinas Perdagangan agar bantuan tersebut harus tepat sasaran.

“Harus tepat sasaran. Ini bentuk kepedulian pemerintah kota,” ucap Taufan Pawe.

Bantuan beras peduli kata Taufan Pawe, diperuntukkan bagi 2000 jiwa. Sementara bantuan dengan bentuk pasar murah sasarannya untuk 2100 Kepala Keluarga (KK).

“Jadi total keseluruhan sekitar 4100,” kata dia.

Dalam kesempatan ini, Taufan kembali menekankan agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan.

Taufan mengungkapkan, pemerintah telah membuka kembali aktivitas ekonomi seperti dan lain-lain, namun ia menegaskan agar pengusaha mematuhi aturan protokol kesehatan.

“Kalau tidak tentu ada sangsi yang kita berikan kepada mereka yang tidak patuh terhadap protokol kesehatan ini. Tetap gunakan masker dan perhatikan kebersihan lingkungan,” tandas Taufan Pawe.(*)

PEMKOT-Makassar