Pimpinan DPRD Terima Rekomendasi IKA UNHAS Terkait Covid-19

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Pimpinan dan Anggota DPRD Kota Makassar menerima rekomendasi untuk Penanggulangan Covid-19 di Kota Makassar dari Ikatan Alumni Unhas Makassar, Senin (15/06/2020) di ruang rapat badan anggaran DPRD Makassar.

Rekomendasi ini disampaikan Tim IKA Unhas dengan memaparkan kajian beberapa pendekatan baik, sosial, ekonomi, maupun kesehatan. Adapun tim IKA yaitu, Prof. Dr. Idrus Paturusi, Prof. Dr. Amran Razak, Prof. Dr. Najib Bustan, Dr. Sakka Pati, Dr. Hasrul, Dr. Ramli, dan Dr. Arqam Azikin.

Pertemuan ini dihadiri Prof. Dr. Idrus Paturusi selaku Ketua Pengarah, Prof. Dr. Najib Bustan, Dr. Sakka Pati dan Arqam Azikin.

Lebih awal, Dr. Sakka Pati memaparkan secara umum rekomendasi tersebut, diantaranya, mendukung tim gugus tugas membentuk Tim Juru bicara dari kalangan ahli komunikasi kesehatan dan/atau komunikasi publik, mensupoort Nakes untuk terlibat langsung dalam penanganan covid-19, tim gugus melakukan optimalisasi data terpadu.

“kami menyampaikan rekomendasi ini kepada pemerintah provinsi dan khusunya makassar sebagai epicentrum di sulawesi selatan terkait pandemi ini”. Ungkapnya.

Ketua DPRD Makassar Rudianto Lallo menyampaikan terima kasih kepada tim IKA Unhas terhadap rekomendasi yang diberikan untuk segera dieksekusi oleh pemerintah kota. Menurutnya ini sangat menarik, sebab kajian ini melalui beberapa pendekatan.

“kami atas nama pimpinan DPRD sangat berterima kasih kepada IKA Alumni atas rekomendasi ini. Kami usahakan rekomendasi ini kami sampaikan kepada pemerintah kota untuk segera dieksekusi melalui beberapa pendekatan yang telah dikaji.”tutupnya.

Akhir acara, pertemuan ini ditutup dengan foto bersama seiring dengan penyerahan naskah rekomendasi ke ketua DPRD.(*)

PEMKOT-Makassar