Unhas Role Model Testing Massal bagi Tenaga Kependidikan

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Dekan Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Hasanuddin (FKM Unhas), Aminuddin Syam menjelaskan Unhas menjadi Role Model Testing Massal bagi tenaga kependidikan.

Aminuddin Syam mengatakan demi mencegah penyebaran Covid-19 unhas memberikan contoh kepada masyarakat untuk melakukan testing dengan rapid test. Menurutnya itu menjadi contoh kepada suluruh lembaga pendidikan dan instansi yang melakukan pelayanan untuk melakukan testing masif yang juga bagian program Trisula penangan Covid-19

“Unhas yang berani melakukan proses edukasi kepada masyarakat dengan melakukan testing kepada seluruh tenaga kependidikannya dan itu menjadi contoh kepada seluruh lembaga pendidikan bahkan instansi apapun yang melakukan pelayanan karena testing masif adalah bagian program Pemprov Trisula penangan covid-19,” katanya.

Melakukan Rapid Test kata Aminuddin sangat penting untuk menscreening tenaga Kependidikan dan untuk memastikan bahwa mereka aman dari virus corona sebelum kembali berinteraksi dengan mahasiswa. Jika ada diantara mereka yang positif covid19 maka di istrahatkan sampai sembuh.

Dekan FKM Unhas ini menuturkan sebelum melayani orang banyak karena unhas akan menerima sekitar 4000 an mahasiswa baru maka seluruh tenaga Kependidikan harus benar benar sehat dan aman dari Covid-19 sehingga aman untuk melayani orang banyak.

“Jadi sebelum mahasiswa baru masuk maka seluruh tenaga kependidikan Unhas harus dipastikan steril atau negatif dari covid-19, dan jika ada yang positif maka diminta untuk isolasi mandiri sampai pulih kembali ” tuturnya.(*)

PEMKOT-Makassar