11 Orang Dinyatakan Terjangkit Covid-19 Di Enrekang

SUARACELEBES.COM, ENREKANG – Tim Gugus Tugas (GT) Covid-19 Kabupaten Enrekang mengumumkan tentang adanya penambahan kasus baru Covid-19 sebanyak 11 kasus, Kamis (25/6/2020)
Jurubicara Gugus Tugas (GT) Covid-19 Enrekang, Sutrisno membenarkan adanya penambahan kasus baru tersebut. Iya, hari ini kita baru saja mengumumkan adanya penambahan kasus Covid-19 yang meningkat drastis yaitu sebelas orang.

Sutrisno menjelaskan, penambahan sebelas kasus baru di Kabupaten Enrekang ini terdiri dari Enam orang laki-laki dan lima orang perempuan. Penambahan sebelas pasien positif baru ini adalah berdasarkan hasil Swab test yang dilakukan oleh Tim Medis.

Ke sebelas orang pasien yang dinyatakan positif tersebut berasal dari beberapa kecamatan yang berbeda yaitu satu orang berasal dari kecamatan Curio, Kecamatan Baroko satu orang, Kecamatan Enrekang lima orang, Kecamatan Maiwa dua orang, Kecamatan Anggeraja satu orang dan Kecamatan Masalle satu orang.

Sutrisno juga menjelaskan bahwa dari kesebelas Pasien tersebut terdapat enam orang petugas RSUD Massenrempulu yaitu dua orang perawat dan Empat Security. Saat ini pasien-pasien tersebut akan kita bawa ke Kota Makassar untuk menjalani perawatan medis dan karantina.

Bertambahnya sebelas kasus baru ini menjadikan Kabupaten Enrekang semakin menjadi daerah yang saat rawan atau Zona merah akan penularan Virus Covid-19. Dengan adanya kasus baru tersebut maka jumlah kejadian kasus Covid-19 menjadi 41 kasus di Kabupaten Enrekang. (*)

PEMKOT-Makassar