Cegah Penyebaran Covid-19, Intelkam Polrestabes Makassar Pendekatan Persuasif Agar Masyarakat Disiplin Protokol Kesehatan

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Intelkam polrestabes makassar melakukan pendekatan humanis dan persuasif agar masyarakat disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan dengan tujuan memutus mata rantai penyebaran virus SARS-CoV-2 itu.

Menurutnya, aparat keamanan akan membantu memberikan sosialisasi, edukasi dan pemahaman kepada masyarakat betapa pentingnya melakukan protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19.

“Kami, Polri bersama TNI akan mengedepankan cara-cara persuasif dan humanis kepada masyarakat. Kami tetap dalam kerangka bagaimana mengedukasi masyarakat agar bisa disiplin dalam hal standar protokol kesehatan,” papar Andi. Mustakim, SE personil intelkam Polrestabes Makassar .

Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebelumnya juga sempat menginstruksikan kepada TNI-Polri untuk membantu pemerintahkan dalam mendisiplinkan masyarakat selama pandemi Covid-19 berlangsung. Tujuannya, agar Indonesia bisa menerapkan tatanan kehidupan normal yang baru atau New Normal.

Andi. Mustakim menambahkan, dengan hadirnya Polri dalam mengedukasi masyarakat soal protokol kesehatan di masyarakat sudah sejalan dengan cita-cita pemerintah untuk bisa menerapkan New Normal.

“Dengan begitu, pola adaptasi kebiasan baru menuju masyarakat yang produktif dan aman Covid-19 akan bisa terwujud,” ujar Andi. Mustakim.

Bahkan disisi lain, kata Andi. Mustakim, beberapa polsek jajaran Polrestabes Makassar sudah bergerak untuk membantu memulihkan sektor tempat ibadah seiring kebijakan pemerintah menjelang New Normal. Terutama pada wilayah yang terdapat potensi wabah virus covid 19.

Dalam penyampaian himbauan mencapai hasil agar masyarakat khususnya warga Btn. Minasa upa blok E. memhami pentingnya diterapkan protokol kesehatan dalam melaksanakan ibadah di mesjid adapun protokol kesehatan yakni standar phisycal distancing, menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun, menggunkan alat ukur suhu, membawa sajadah masing masing, sehingga pelaksanaan ibadah berjalan dengan baik.

“Tugas kami bagaimana meyakinkan Masyarakat agar bagaimana menciptakan situasi keamananan yang kondusif saat new normal dan tanpa khawatir akan penularan Covid-19,” shalat melaksanakan ibadah.(*)

PEMKOT-Makassar