Hasnah Syam Salurkan Bantuan Alat Rapid Test ke Rumah Sakit Gigi Mulut Unhas

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR- Anggota Komisi IX DPR RI, drg Hj Hasnah Syam MARS, kembali menyalurkan bantuan alat rapid test. Kali ini yang menjadi sasaran, yakni Rumah Sakit Gigi Mulut (RSGM) Unhas, Sabtu (27/06/2020).

Di rumah sakit yang beralamat di Jalan Kandea Makassar itu, Hasnah Syam yang juga ketua umum Ikatan Alumni (IKA) Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Unhas, diterima langsung oleh Dekan FKG Unhas, drg Muhammad Ruslin, M.Kes.,Ph.D, Direktur RSGM drg Andi Tajrin, M.Kes, Sp.BM, dan Anggota Majelis Wali Amanah Unhas, Prof Dr drg Bahruddin Thalib, M.Kes.

“Jumlahnya memang tidak seberapa. Tapi mudah-mudahan ini bisa membantu untuk digunakan melayani pasien dan warga di RSGM,” kata Hasnah Syam yang tak lain istri Bupati Barru Suardi Saleh.

Hasnah Syam yang juga eks Direktur RSUD Pinrang dan mantan kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Barru, sebelumnya menyalurkan bantuan yang sama ke Rumah Sakit Pendidikan Unhas. Jumlahnya 1.000 alat rapid test.

Dekan FKG Unhas, drg Muhammad Ruslin, menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas kepedulian yang ditunjukkan Hasnah Syam selama ini. Termasuk menyalurkan bantuan 300 alat rapid test.

“Terima kasih atas kepedulian dan bantuan Bu Dokter (Hasnah Syam) ke RSGM. Kami juga berharap, agar kedepannya bisa diperjuangkan mendapatkan bantuan lain untuk pengembangan RSGM,” tutur Ruslin yang menerima secara simbolis bantuan alat rapid test.

Seperti diberitakan, Hasnah Syam intens menyalurkan bantuan selama ini. Selain bantuan alat rapid test, Hasnah Syam juga sudah menyalurkan ratusan alat pelindung diri (APD) bagi tenaga kesehatan dan tim gugus, maupun cairan disinfektan, dan hand sanitizer.

Begitu pun selama pandemi-Covid-19, sudah ribuan paket sembako yang disalurkan ke warga yang membutuhkan. Termasuk ke tenaga honorer atau sukarela yang ada di lingkup Pemkab Barru, maupun di daerah lainnya.

Bukan hanya itu, Hasnah Syam berulangkali terjun langsung ke masyarakat memberikan edukasi, sambil membagikan masker. Tak terhitung lagi, sudah berapa masker yang dibagikan secara gratis ke warga, baik di tempat umum, maupun di pasar-pasar tradisional.(*)

PEMKOT-Makassar